Ekonomi dan Bisnis

Investor Lokal Banjarmasin Tak Ambil Pusing Fluktuasi IHSG

Indeks harga saham gabungan (IHSG) akhirnya bergerak positif pada Rabu (7/2/2018) setelah dua hari sebelumnya sempat merangkak turun.

Investor Lokal Banjarmasin Tak Ambil Pusing Fluktuasi IHSG
banjarmasinpost.co.id/acm
Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Banjarmasin di Jalan A Yani kilometer 2 Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) diramaikan para investor bertransaksi saham seraya berkonsultasi dengan para analis sekuritas, Rabu (7/2/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Indeks harga saham gabungan (IHSG) akhirnya bergerak positif pada Rabu (7/2/2018) setelah dua hari sebelumnya sempat merangkak turun.

Pada perdagangan sesi satu IHSG dibuka positif di level 6.525 naik 20 poin dibanding penutupan perdagangan hari sebelumnya di level 6.505.

Perbaikan nilai IHSG ini juga merupakan pergerakan positif berantai komposit-komposit saham lainnya yang sangat terikat dengan IHSG.

Seperti komposit Dow Jones yang juga dibuka positif 2,33 persen meningkat 567 poin dan bertengger di level 24.912 pun demikian dengan NIKKEI yang dibuka positif 0,16 persen meningkat 35 poin di level 21.645.

Baca: Nenek 89 Tahun ini Adalah Model Tertua di Dunia, Begini Perjalanan Kariernya

Walaupun masih beresiko berfluktuasi, namun beberapa investor lokal Banjarmasin tidak terlalu ambil pusing dengan hal ini.

Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Banjarmasin di Jalan A Yani kilometer 2 Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) diramaikan para investor bertransaksi saham seraya berkonsultasi dengan para analis sekuritas, Rabu (7/2/2018).

Seperti seorang investor di RHB Sekuritas Nazmi, menurutnya hal ini merupakan koreksi yang wajar karena IHSG sudah meningkat secara terus menerus hampir di sepanjang tahun 2017 lalu.

Dijelaskan Nazmi, saat ini ada tig macam saham dalam portofolionya yaitu saham PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) dan PT Petrosea Tbk (PTRO) yang ketiganya tergabung dalam Indika Group.

Walaupun sempat terimbas koreksi harga, namun ketiga saham yang dipegang Nazmi ikut bergerak positif seiring membaiknya nilai IHSG, Rabu (7/2/2018).

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved