Berita Banjarbaru

Lho Ada Apa? Kok Sekda Said Minta Pondok Pesantren Keluarkan Dua Ijazah

H Said Abdullah mengimbau agar Pondok Pesantren dan sekolah madrasyah mengembangkan dua metode pendidikan

Lho Ada Apa? Kok Sekda Said Minta Pondok Pesantren Keluarkan Dua Ijazah
BANJARMASINPOST.co.id/nia kurniawan
Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah memberikan arahan saat Rapat Koordinasi Pimpinan Pondok pesantren dan Pimpinan Madrasyah Diniyah Takmiliyah se Kota Banjarbaru, di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru, Rabu (7/2). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah didampingi Kasi Pendidikan Agama Islam H Zamrori hadiri sekaligus memberikan arahan saat Rapat Koordinasi Pimpinan Pondok pesantren dan Pimpinan Madrasyah Diniyah Takmiliyah se Kota Banjarbaru, di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru, Rabu (7/2).

H Said Abdullah mengimbau agar Pondok Pesantren dan sekolah madrasyah mengembangkan dua metode pendidikan yaitu pendidikan agama dan pendidikan formal lainnya.

Mengenai porsi yang diberikan agar lebih banyak kurikulum pendidikan agama daripada kurikulum pendidikan umum. Dan di Pondok Pesantren juga harus mengeluarkan dua ijazah." agar mereka mudah dalam melanjutkan masa depan anak didik kita. tapi anak anak kita sudah berbekal dengan ilmu agama," katanya.

Baca: Menguras Perasaan! Tak Ingin Ketinggalan Pelajaran, Bocah Ini Bawa Adiknya ke Sekolah

Baca: Ditidurkan Dulu, Lalu Wanita Ini Pelan-pelan Potong Mr P Pacarnya, Ternyata Ini Masalahnya

Baca: Muncul Lagi Kota Hantu di Dunia! Tapi Ini Beda, Kota Impian yang Tak Ada di Peta

Baca: Gempa Bumi di Taiwan, Bangunan Tinggi Runtuh Banyak Orang Terjebak

Karena Pondok Pesantren merupakan wadah bagi masyarakat untuk belajar mendalami ilmu agama. Di pondok pesantren seorang santri tidak hanya diajari ilmu agama saja, tetapi ilmu umum juga diimplementasikan didalamnya. Karena ilmu umum juga sangat penting untuk seorang santri ketika terjun ke dalam kehidupan masyarakat nanti.

Dia juga memaparkan bagaimana memberikan pendidikan yang berkarakter kepada anak didik, H Said Abdullah berharap kepada tenaga pendidik agar jangan terjebak rutinitas saja.
"Dimana kita harus pintar dalam mencari peluang usaha untuk anak didik kita dimasa depan, jangan sampai ketika mereka selesai sekolah atau kuliah malah menjadi pengangguran saja," katanya.

Ilmu yang dikejar tidak hanya di akhirat saja tapi harus berimbang antara ilmu dunia dan ilmu akhirat. (Kur)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved