LINK LIVE STREAMING Trans7 Mata Najwa Malam Ini : Kupas Ketua BEM UI dan Kartu Kuning Jokowi

Zaadit Taqwa mendadak viral setelah melakukan aksi memberikan 'kartu kuning' untuk Presiden Jokowi.

LINK LIVE STREAMING Trans7 Mata Najwa Malam Ini : Kupas Ketua BEM UI dan Kartu Kuning Jokowi
Matanajwa
Mata Najwa 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) Zaadit Taqwa mendadak viral setelah melakukan aksi memberikan 'kartu kuning' untuk Presiden Jokowi.

Saat Jokowi memberikan pidato pidato acara Dies Natalis ke-68 UI dan dilanjutkan melakukan Peresmian Forum Kebangsaan UI di Balairung UI, Depok, Jumat (2/1/2018) lalu, Ketua BEM UI itu mengangkat kartu kuning yang sebenarnya adalah buku paduan suara Universitas Indonesia yang kebetulan memiliki kesamaan warna kuning.

Aksi Zaadit tentu saja membuat heboh kampusnya. Layaknya wasit, sang juru pengadil di pertandingan sepakbola, Zaadit mengacungkan 'kartu kuning' tersebut dengan tangan kanan.

Aksi Zaadit kemarin terpaksa harus diamankan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan ditariknya ke luar ruangan Balairung, serta dibawa ke Pengamanan Lingkungan Kampus (PLK).

Baca: Setnov Ungkap Keterlibatan Ibas Yudhoyono, SBY ungkit Sikapnya Saat Setnov Kecelakaan

"Tidak ada (kekerasan), cuma diminta keterangan saja, diminta identitasnya. Aksi ini dilakukan spontan, karena sebenarnya niatnya sudah ada tapi berubah-ubah rencana, menyesuaikan kondisi di dalam juga," ujar Zaadit dilansir Bpost Online dari Tribunnews.

"Itu tadi buku paduan suara, karena pengawasan lumayan ketat tadi pas masuk ke dalam, makanya kita pakai buku itu, biar bisa masuk," tutur Zaadit.

Apakah kartu kuning kepada Presiden Jokowi melanggar etika?

Baca: Sempat Bikin Heboh! Ini Keadaan Manohara Sekarang, Foto-fotonya Bikin Cowok Ogah Kedip

Lebih menonjol mana antara unsur dugaan pelanggaran etika dengan substansi aksi dan itikad serta kebebasan berekspresi mengritik kepala negara?

Halaman
12
Penulis: Rahmadhani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved