Berita Kabupaten Banjar

Mantap! Ada Pojok Baca di Polsek Kertak Hanyar, Mengurus SKCK Jadi Menyenangkan

Kemudian di dinding pojok tersebut juga terdapat lemari tempel cukup kecil yang isinya di dalamnya beberapa buku bacaan .

Mantap! Ada Pojok Baca di Polsek Kertak Hanyar, Mengurus SKCK Jadi Menyenangkan
BANJARMASINPOST.co.id/irfani rahman
Pojok baca di Polsek Kertak Hanyar di Jalan A Yani Km7, Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DUA buah kursi kecil dari kayu sederhana tampak berada di depan Polsek Kertak Hanyar di Jalan A Yani Km7, Kabupaten Banjar. Di depannya lagi satu kursi ukuran sedang juga ada.

Kemudian di dinding pojok tersebut juga terdapat lemari tempel cukup kecil yang isinya di dalamnya beberapa buku bacaan . Memang sekilas dilihat buku-buku yang ada tak terlalu banyak namun ternyata cukup bermanfaat .

Ya, bagi warga masyarakat yang sedang berurusan di Polsek Kertak Hanyar ini bisa memanfaatkan Pojok Baca tersebut. Terlihat beberapa warga membaca buku-buku yang ada sambil menunggu urusan yang ada seperti menunggu teman mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan lainnya,

Dari pantauan BPost Online, pojok baca ini pun cukup dimanfaatkan warga masyarakat yang datang berurusan ke Polsek Kertak Hanyar, dari hanya sekedar melihat-lihat gambar hingga membaca sekilas tentang buku yang ada.

Baca: Hasil Badminton Asia Team Championships 2018 - Sinusuka Ginting Pastikan Indonesia ke 8 Besar

Baca: Pria Ini Menyamar Jadi Perempuan Ikut Kontes Kecantikan Sampai Final, Endingnya Sungguh Mengagetkan

BPost sendiri melihat beberapa buku dengan beragam tema ada di pojok ini seperti bografi, novel buku agama seperti kisah 25 nabi dan rasul hingga buku otomotif . Tentunya para pembaca bisa melihat buku-buku sesuai dengan hobi mereka.

Kapolsek Kertak Hanyar Ipda Joni Arif yang kebetulan berada di lokasi mengatakan sebenarnya Pojok Baca ini dibuat oleh Kapolsek sebelumnya dan ia merasa hal ini sangat positif.

"Tentunya dengan Pojok Baca kita harap ini bisa menambah pengetahuan masyarakat yang sedang berurusan di Polsek. Baik sedang menunggu teman atau berurusan bisa sambil membaca," jelasnya.

Ia pun berharap masyarakat bisa memanfaatkan pojok baca ini meski diakuinya buku-buku yang ada masih minim. Ia pun berjanji akan menambah buku-buku yang ada agar bisa lebih bermanfaat kedepan nantinya.Adanya Pojok Baca ini tak lepas dari arahan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanette yang selalu menghimbau terus tingkatkan layanan kepada masyarakat.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help