Berita Balangan

Polsek Lampihong Gencarkan Program Tatap Muka Dengan Masyarakat, Ini Tujuannya

Kegiatan bertajuk tatap muka dengan masyarakat kembali dilaksanakan di Kantor Desa Panaitan.

Polsek Lampihong Gencarkan Program Tatap Muka Dengan Masyarakat, Ini Tujuannya
ho/polsek lampihong
Jajaran Polsek Lampihong terus melakukan sosialisasi serta silaturrahmi kepada masyarakat di Kecamatan Lampihong terkait kamtibmas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Jajaran Polsek Lampihong terus melakukan sosialisasi serta silaturrahmi kepada masyarakat di Kecamatan Lampihong terkait kamtibmas.

Kegiatan bertajuk tatap muka dengan masyarakat kali ini kembali dilaksanakan di Desa Panaitan bertempat di kantor kepala desa setempat.

Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto, Rabu (7/2/2018) mengatakan, kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap seminggu sekali disejumlah desa di Kecamatan Lampihong.

"Kami tak henti-hentinya melakukan pendekatan berbalut sosialisasi serta silaturrahmi kepada masyarakat terkait kamtibmas ini," tegasnya.

Baca: Jadwal Badminton Asia Team Championship 2018 Hari Ini : Lawan Filipina, Marcus/Kevin Tak Jumawa

Kegiatan yang dihadiri oleh, Kanit Binmas Polsek Lampihong, anggota bhabinkamtibmas, masyarakat tanah habang kanan, tokoh masyarakat, kepala desa, ketua baperdes dan pemuda ini berjumlah sekitar 40 orang.

Menurutnya, sejumlah persoalan dibahas dan dipaparkan terutama agar masyarakat senantiasa bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Desa Panaitan Kecamatan Lampihong.

Selain itu tentang pemberhentian perangkat desa tidak dapat semena- mena dilakukan Kepala Desa, harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami meminta sinergritas antara Kepala Desa, BPD dan Aparat Desa dalam membangun Desa agar ditingkatkan, dalam pengelolaan Dana Desa agar mengedepankan skala Prioritas, dan juga kami sampaikan tentang sosialisasi Larangan Pungutan Liar (Pungli) baik memberi ataupun menerima," ujarnya.

Baca: Polsek Cari Petunjuk Untuk Ungkap Pelaku Kasus Pembunuhan Pemuda Kandangan di Jalan Lingkar 30

Menurut Kapolsek kegiatan ini tak lain adalah untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga mempermudah akses informasi antara polisi dan masyarakat.

"Polisi harus mendekatkan diri dengan masyarakat, bukan masyarakat ke polisi, sehingga terjalin kerjasama yang baik," ucapnya.

Kegiatan sendiri berakhir dengan agenda diskusi tanya jawab dan kembali akan digelar di desa lainnya yang belum didatangi. (*)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved