Berita Kalteng

Pusat Salurkan Dana Rp900 Miliar, Waket DPRD Kalteng Berharap Perbaikan Jalan Ini Jadi Prioritas

Kerusakan jalan Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah, diminta jadi prioritas untuk diperbaiki oleh Balai Besar

Pusat Salurkan Dana Rp900 Miliar, Waket DPRD Kalteng Berharap Perbaikan Jalan Ini Jadi Prioritas
tribunkalteng.co/fathurahman
Wakil Ketua DPRD Kalteng, H Harryansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kerusakan jalan Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah, diminta jadi prioritas untuk diperbaiki oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XI Kalimantan, dalam tahun 2018 ini.

Pasalnya, anggaran perbaikan jalan dan jembatan di Kalteng khususnya yang statusnya jalan negara masih menjadi tanggungjawab BBPJN Wilayah XI, sehingga jalan bukit rawi harus jadi prioritas diperbaiki.

Baca: Terungkap! Inilah Jenis Uang Palsu yang Masih Beredar di Kalimantan Tengah

Wakil Ketua DPRD Kalteng yang membidangi masalah infrastruktur, Harryansyah, Rabu (7/2/2018) mengungkapkan, hingga saat ini, jalan negara di Kalteng masih jadi tanggungjawab BBPJN dalam pemeliharaan dan perbaikanya.

Namun, koordinator bidang Infrasturktur DPRD Kalteng ini, meminta Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalimantan Tengah tetap melakukan koordinasi dengan Balai besar tersebut.

Baca: Muncul Lagi Kota Hantu di Dunia! Tapi Ini Beda, Kota Impian yang Tak Ada di Peta

"Tahun ini ada dana sebesar Rp900 miliar dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui BBPJN Wilayah XI Kalimantan khusus untuk penanganan jalan dan jembatan di Kalimantan Tengah," ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved