Berita Banjarmasin

Raih Medali Emas dan Perunggu, Karateka Muda dari Dojo Al Jihad Ini Tak Menyangka Bisa Juara

Tidak hanya sukses membawa pulang medali emas l, karateka berusia 12 ini sukses merebut perunggu pada kata beregu.

Raih Medali Emas dan Perunggu, Karateka Muda dari Dojo Al Jihad Ini Tak Menyangka Bisa Juara
ist
Para karateka Inkai Dojo Al Jihad Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil maksimal diperoleh karateka Inkai Ranting Al Jihad Banjarmasin yang tampil di dalam Kejuaraan LBW Open Tournament 2018 dilaksanakan di Samarinda, Kalimantan Timur berkahir, Minggu (5/2/2018).

Guruh Bayu Nugraha yang tampil pada pra pemula kata perorangan sukses naik podium utama sebagai juara utama mengalahkan karateka kata provinsi se Indonesia.

Tidak hanya sukses membawa pulang medali emas l, karateka berusia 12 ini sukses merebut perunggu pada kata beregu.

"Saya tidak menyangka bisa juara karena kejuaraan itu diikuti 912 perserta se Indonesia," kata Guruh Bayu Nugraha, kemarin.

Baca: BREAKING NEWS: Disergap Tim Khusus BPBD Tapin, Imamah Batal Bunuh Diri Terjun dari Tower

Bayu mengatakan, keberhasilannya karena percaya diri dan ingin memberikan terbaik buat perguruan serta Kalimantan Selatan.

Selain sukses mendulang emas turnamen yang diikuti 912 karate dari 40 perguruan se Indonesia tersebut, kontingen Inkai Ranting Al Jihad yang merupakan salah satu perguruan wakil Kalsel ini juga berhasil membawa dua perak dan enam perunggu.

Dua perak dan 6 perunggu itu diperoleh pada kumite perorangan kadet +63 atas nama Rochim Jayandi dan Noor Aina kata senior putri.

Sedangkan enam perunggu diperoleh dari Kumite beregu kadet junior atas nama Rochim Jayandi,Handy Christian Imanuel, Daffa Muhadzdzib dan Zainal Abidin.

Baca: Tak Disangka Ternyata Sosok Ini Pelaku Pembunuhan Pemuda Kandangan Warga Mekar Sari, Tanahbumbu

Tasya Alivia Bahar yang tampil pada kadet kumite perorangan 30 , Ailam Faagnah kadet kumite perorangan kelas 45 kg, kata beregu juara Guruh Bayu Nugraha, Rian,dan Nazhar terakhir Febriandi Rangga yang tampil pada kelas +75

Zainuddin ketua kontingen Inkai Al Jihad Banjarmasin mengaku senang atas prestasi yang diperoleh anak karatekanya.

Senang, kata Zainuddin dengan hasil itu, Inkai Ranting Al Jihad meraih peringkat 14 dari 40 kontingen diikuti oleh 912 peserta se Indonesia.(*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help