Berita HSU

Gunakan Biaya Swadaya, Komunitas Trail Amuntai Percantik Jembatan Benua Lima, Ini Penampakannya

Diah juga berharap tidak ada lagi oknum yang menulis atau mencoret coret jembatan agar tetap terlihat rapi dan indah.

Gunakan Biaya Swadaya, Komunitas Trail Amuntai Percantik Jembatan Benua Lima, Ini Penampakannya
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Jembatan Banua Lima Amuntai HSU 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Saat melintasi jembatan Benua Lima yang menghubungkan Desa Palampitan Hilir dan Kelurahan Kebun Sari Kecamatan Amuntai Tengah, akan melihat pemandangan yang berbeda dari  biasanya.

Biasanya warna biru mendominasi bagian jembatan, namun saat ini tampak ada hampir semua warna. Jembatan Benua Lima diubah menjadi warna warni yang membuat tampilan jembatan semakin meriah dan cantik.

Diah warga Desa Palampitan Hilir mengatakan awalnya di bagian sisi jembatan terdapat oknum orang yang menulisi menggunakan cat dengan kata kata yang merusak pemandangan.

“Ditulis menggunakan cat dan sulit untuk dihilangkan, untungnya ada pengecatan ini sehingga tulisan yang merusak pemandangan itu bisa dihilangkan,” ujarnya.

Baca: Ingat! Jalan Veteran dan RE Martadinata Bakal Dijadikan Jalur Satu Arah, Dishub Lakukan Sosialisasi

Diah juga berharap tidak ada lagi oknum yang menulis atau mencoret coret jembatan agar tetap terlihat rapi dan indah. Pengecatan yang dilakukan di tiang jembatan benua lima dan pagar tidak mengganggu lalu lintas.

Terpisah Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Agus Siswanto mengatakan pengecatan dilakukan oleh gabungan komunitas Trail yang ada di Kabupaten HSU. Seluruh biaya pengecatan dilakukan secara swadaya dengan tujuan untuk memperindah jembatan Benua Lima.

Jika telah rampung dapat dipastikan pemandangan akan semakin indah, dan beberapa warga ada yang sengaja berhenti untuk mengabadikan jembatan yang cukup unik tersebut. Namun pihaknya mengimbau agar warga tidak mengganggu lalu lintas dan membahayakan.

“Dari pemerintah daerah memang tidak diperbolehkan menganggarkan karena jembatan tersebut merupakan aset dari Pemerintah Provinsi, pengecatan Jembatan Benua Lima dan Jembatan Paliwara merupakan hasil swadaya dari Komunitas Trail se HSU,” ujarnya. (*)

Tags
Amuntai
HSU
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help