Otomotif

Ini Dia Suzuki Burgman 125, Siap Tantang Yamaha NMAX dan Lexi 125, BBMnya Irit Banget

Mengusung nama Suzuki Burgman 125, skutik ini menggunakan mesin paling kecil di antara keluarga besar Burgman series di dunia.

Ini Dia Suzuki Burgman 125, Siap Tantang Yamaha NMAX dan Lexi 125, BBMnya Irit Banget
auto.ndtv.com
Ini dia Suzuki Address 125, berani tantang Yamaha NMAX? 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Persaingan motor matic samakin seru. Bertepatan dengan pameran otomotif, Auto Expo 2018 di India hari ini (7/2), Suzuki Motorcycle India Private Limited (SMIPL) memperkenalkan line up maxi scooter-nya.

Mengusung nama Suzuki Burgman 125, skutik ini menggunakan mesin paling kecil di antara keluarga besar Burgman series di dunia.

Mesinnya cuma 125 cc basisnya dari Suzuki Access 125 yang merupakan skutik Suzuki paling laris di India.

Spesifikasinya satu silinder dengan pendingin air atau radiator, powernya diklaim sekitar 10,7 dk di 8.000 rpm dan torsi 10 Nm di 6.000 rpm.

Baca: Hebat, Mobil Tempur Kopassus dan Paskhas Buatan Bersertifikat NATO, Ternyata Buatan Tangerang

Suzuki mengklaim konsumsi bensinnya bisa tembus hingga 40 km/liter berkat injeksi bahan bakarnya, wow irit banget ya!

Secara desain bak skutik gambot, di Indonesia desain dek lebar, setang dan windshield tinggi mirip Yamaha NMAX juga Honda PCX 150.

Tapi jika melihat dek pijakan kakinya yang rata tanpa gundukan tangki bahan bakar, malah cocok untuk head to head dengan Yamaha Lexi 125 ya.

Bannya pakai ring 14 inci di depan dan belakang, suspensi depan teleskopik dengan disc brake. Yang belakang menggunakan double shockbraker.

Baca: Heboh Lagi Video Saweran Bos Batubara Pada Rita Sugiarto, Capai 250 Juta??

Fiturnya, ada dua konsol di bawah setang yang punya kapasitas 7 liter, salah satunya bisa dikunci dari kunci kontaknya, di dalamnya ada power outlet 12V untuk charging smart phone.

Harganya, diperkirakan akan dijual mulai 70 ribu Rupee atau setara dengan rp 14,7 jutaan.

Kemunculan Address 125 ini tentunya sejalan dengan rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang sedang menyiapkan skutik gambot di pasar Tanah Air.

Apa mungkin motor ini diperbesar mesinnya jadi lebih dari 150 cc lalu dipasarkan di Indonesia?

Berita ini telah tayang di GridOto.com berjudul: Baru Launching! Ini Dia Suzuki Burgman 125, Siap Tantang Yamaha NMAX dan Lexi 125?

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help