Masih Banyak Terobos Lampu Merah

Perkenalkan nama saya Ahmad Bahzian, saya selaku warga Banjarmasin merasa prihatin

Masih Banyak Terobos Lampu Merah
Bpost/Rizali
Public Services

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Assalamualaikum. Yth. Bapak Kapolda Kalsel. Perkenalkan nama saya Ahmad Bahzian, saya selaku warga Banjarmasin merasa prihatin, masih ada warga yang melanggar lampu merah. Melihat kondisi ini, bagaimana cara membuat jera pengendara yang tidak tertib tersebut agar menjadi taat dalam berlalu lintas.

Pa Kapolda, bagaimana kalau pihak Polda Kalsel mengadakan sayembara untuk membuat/menemukan alat yang bisa mematikan mesin kendaraan secara otomatis apabila ada pelanggar lampu merah. Jadi ketika ada yang melanggar lampu merah secara otomatis mesin kendaraannya itu mati di tempat. Saya yakin warga Kalsel pasti ada yang menemukan alat tersebut. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya, mudah-mudahan bermanfaat. Salam Tertib berlalu lintas.
082254087xxx

TANGGAPAN:

TERIMA kasih buat saudara Ahmad Bahzian atas pertanyaan yang sangat luar biasa ini. Tentunya kita harus menyadari dan hindari kecelakaan itu berawal dari pelanggaran lalu lintas. Upaya dan tindakan kepolisian seperti preemtif, preventif dan represif, kita lakukan secara berkesinambungan di tempat-tempat yang rawan Laka dan pelanggaran demi terciptanya Kamseltibcar lantas di kota Banjarmasin.

Salah satu upaya pencegahan saat ini dengan memasang Traffic Announcer Point System (TAPS), sehingga pada saat lampu merah, menyala suara untuk mengingatkan agar tertib berlalu lintas. Namun tentunya TAPS ini belum bisa terpasang di setiap persimpangan. Upaya Pemko dan Polresta Banjarmasin sendiri pun dalam waktu dekat akan memasang Closed Circuit Television (CCTV di setiap persimpangan dan sudah kita MOU-kan penggunaan dan pemanfaatannya, dan pada tanggal 1 Februari 2018 Direktorat Lantas Polda Kalsel pun juga akan grand launching RTMC.

Nantinya pengendara yang menerobos lampu merah atau berhenti sebelum zebra cross bisa ditegur langsung melalui pengeras suara yang sudah terpasang di persimpangan dan dikendalikan langsung di Regional Traffic Management Center (RTMC) yang berkantor di Direktorat lalu lintas Polda. Semua upaya dan pelayanan ini kita berikan agar laka lantas di Kota Banjarmasin berkurang. Demikian.

KOMPOL WIBOWO SIK
Kasatlantas Polresta Banjarmasin

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help