Home »

Video

Berita Kabupaten Banjar

NEWSVIDEO: Wow, Kursi Pelaminan Adat Banjar Karya Fahrin Sampai ke TMII

Sesekali, Dia menggunakan peralatan mesin jagsaw dan mesin bor untuk melibangi bagian papan yang tengah diukirnya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Di suatu bangunan tua, terlihat Ahmad Fahrin (34) tengah memegang sebuah pahat dan palu.

Kedua tanganya terampil mengukir kayu di hadapannya. Sesekali, Dia menggunakan peralatan mesin jagsaw dan mesin bor untuk melibangi bagian papan yang tengah diukirnya.

Di gudang yang berlokasi di RT 6 Desa Antasan Senor Ilir itu, Fahrin tidak sendiri Dia bekerja bersama sang kakak, Sahruji(45).

Sahruji juga terlihat terampil membuat kerajinan ukiran. Dia pun, dengan begitu mudahnya membuat gambar pola pada papan yang akan diukir.

Baca: Hasil Badminton Asia Team Championships 2018 - Ahsan/Kevin Dikalahkan Ganda India, Netizen Protes!

Keduanya memang dikenal warga Antasan Senor Ilir sebagai perajin ukiran. Hiasan ukiran lesplang rumah Banjar, ukiran pada pintu, membangun gazebo menjadi karya mereka selama ini.

Belakangan selama empat bulan ini, Fahrin dan Sahruji disibukan memenuhi pesanan membuat kursi pelaminan. Hasil karya mereka dibawa hingga Ke Jakarta.

Fahrin yang ditemui mengatakan, sudah sepuluh tahun menekuni kerajinan ukiran khususnya dengan motif Banjar. (Banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help