Liga Indonesia

PSSI Ingin Stadion 17 Mei Benahi Ini Sebelum Liga 1 Bergulir, Kalau Tidak?

Hal tersebut terkait kelayakan stadion dalam menggelar pertandingan, terdapat beberapa poin yang harus dibenahi

PSSI Ingin Stadion 17 Mei Benahi Ini Sebelum Liga 1 Bergulir, Kalau Tidak?
net
Stadion 17 Mei Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perhelatan Liga 1 2018 akan bergulir Maret 2018 mendatang, Stadion yang menjadi homebase Barito Putera, Stadion 17 Mei Banjarmasin mendapat verifikasi ulang oleh PSSI.

Hal tersebut terkait kelayakan stadion dalam menggelar pertandingan, terdapat beberapa poin yang harus dibenahi buat menggelar pertandingan kasta tertinggi persepakbolaan tanah air.

Stadion kebanggaan banua, Stadion 17 Mei tampaknya tidak dapat digunakan dalam waktu dekat untuk penyelenggaraan Liga 1 tersebut.

Baca: Ditidurkan Dulu, Lalu Wanita Ini Pelan-pelan Potong Mr P Pacarnya, Ternyata Ini Masalahnya

Baca: Ingat! Jalan Veteran dan RE Martadinata Bakal Dijadikan Jalur Satu Arah, Dishub Lakukan Sosialisasi

Baca: Duh! Usai Melamar Kekasihnya di Jeddah, Pasangan Ini Jadi Buronan Pangeran Arab

Wakil Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalsel, H Djumaderi Masrun mengatakan, ada beberapa hal yang perlu dibenahi seperti sarana ruang ganti pemain, toilet, kapasitas tempat duduk penonton, lampu penerangan lapangan hingga standar gawang dan rumput lapangan.

Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Kalsel, H Djumaderi Masrun (kanan).
Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Kalsel, H Djumaderi Masrun (kanan). (mariana)

Dari beberapa poin yang menjadi perhatian tim verifikasi, apabila poin tersebut terkait kondisi lapangan tak bisa disempurnakan, maka terancam pertandingan laga kandang Barito Putera akan di gelar di Stadion Demang Lehman, Martapura.

"Sebagai alternatif, Stadion Demang Lehman juga diverifikasi, untuk menggantikan sementara Stadion 17 Mei yang masih dalam tahap pembenahan," terangnya kepada BPost Online, Kamis (8/2/2018).

Selain itu, Djumadri menambahkan, kemanan pemain harus diutamakan, dan pada pintu keluar masuk pemain diharap bebas dari para suporter, sehingga memenuhi standar kelayakan.

Selama mendapat sejumlah perbaikan, Stadion Demang Lehman menjadi alternatif penyelenggaraan Liga 1 yang akan digelar di Kalsel, khususnya sebagai homebase Barito Putera. (Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help