Berita Tanahbumbu

Duh! Sapi Ini Bikin Resah Penghuni Perumahan Berkat Mandiri

Terpantau pada Jumat (9/2/18) siang, sekitar dua ekor sapi kembali masuk ke komplek tersebut dan memakan tanaman

Duh! Sapi Ini Bikin Resah Penghuni Perumahan Berkat Mandiri
man hidayat
Perumahan Berkat Mandiri Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Warga komplek Perumahan Berkat Mandiri Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu makin resak dengan sapi yang sering masuk ke komplek.

Terpantau pada Jumat (9/2/18) siang, sekitar dua ekor sapi kembali masuk ke komplek tersebut dan memakan tanaman dipekarangan warga. Selain itu, jejak sapi juga merusak jalan yang ada dan tanah milik warga komplek.

Bukan itu saja, sapi juga berkeliaran dijalan utama komplek sehingga mengganggu warga yang hendak lewat. Sebagian warga juga takut diseruduk sapi yang kadang-kadang melototi warga.

Baca: BINUANG BERPESTA! Zaskia Gotik, Via Vallen, Ayu Ting Ting dan Artis Lainnya Bakal Datang Minggu

Baca: VIDEO - Rambut dan Kulit Kepala Terkelupas, Hebatnya Perempuan Ini Masih Sadar

Baca: Jadwal Siaran Langsung Fiorentina Vs Juventus di Liga Italia Pekan 24 - Kenangan Jebol Gawang Buffon


Laporan keluhan tersebut juga langsung disampaikan warga ke Dinas Pertanian dan Peternakan Tanahbumbu untuk ditindak lanjuti.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Tanahbumbu, Setia Budi, mengatakan tepat hari ini, sudah memulai menyampaikan dan himbauan kepada warga mulai dari masjid-masjid dan musala agar tidak melepas ternaknya sembarangan.

Larangan tersebut disampaikan agar ternak tidak berkeliaran. Bila masih saja melepaskan ternaknya ke tempat umum, jajarannya tak segan untuk melakukan penertiban ternak tersebut dan memberikan sanksi kepada pemiliknya.

"Mulai senin depan, sosialisasi serentak akan kami gelar. Bila sosialisasi ini sudah dilaksanakan semua, maka timnya akan melakukan tindakan penertiban dan sanksi kepada pemiliknya," kata Setia Budi. (Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved