Berita Regional

Dukung Menteri Agama, Gaji 8.000 PNS Aceh Utara Dipotong 2,5 Persen untuk Zakat Sejak 2011

Terkait wacana pemotongan gaji PNS untuk zakat yang disampaikan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pekan lalu di Jakarta.

Dukung Menteri Agama, Gaji 8.000 PNS Aceh Utara Dipotong 2,5 Persen untuk Zakat Sejak 2011
Kemenag.go.id
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, mengecek fasilitas tenda jemaah haji Indonesia di Arafah, Sabtu (26/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LHOKSEUMAWE  - Jika Menteri Agama baru mewacanakan pemotongan gaji PNS di tanah air, program itu ternyata telah diterapkan Aceh Utara.

Gaji 8.000 dari 13.000 pegawai negeri sipil di Kabupaten Aceh Utara telah dipotong 2,5 persen untuk zakat sejak tahun 2011 lalu.

Hal itu terkait wacana pemotongan gaji PNS untuk zakat yang disampaikan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pekan lalu di Jakarta.

“Kalau di Aceh Utara itu sudah sejak 2011. Semua gaji itu langsung dipotong dan disetor serta dikelola oleh Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara. Penyalurannya dikelola oleh Baitul Mal,” sebut Kepala Humas Pemerintah Aceh Utara, Teuku Nadirsyah, Jumat (9/2/2018).

Baca: Munculkan Pro dan Kontra, Ini Jawaban Menteri Agama Soal Rencana Pemungutan Zakat ASN

Baca: Hari Pers Nasional di Padang, Gara-gara Ini Anies Baswedan Batal Rayakan Bersama Presiden Jokowi

Dia menyebutkan, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib mendukung rencana Menteri Agama RI memberlakukan pemotongan gaji untuk zakat di seluruh Indonesia.

“Bupati menegaskan mendukung rencana Menteri Agama RI soal zakat itu. Kita sudah lebih dulu menjalankannya,” terang Teuku.

Dia mengklaim, sampai saat ini tidak ada pegawai di Aceh Utara yang mengeluhkan soal pemotongan zakat tersebut. “Pegawai sadar bahwa itu untuk ibadah,” terangnya.

Berita ini telah dipublikasikan di KOMPAS.com berjudul: Sejak 2011, Gaji 8.000 PNS Aceh Utara Dipotong 2,5 Persen untuk Zakat

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved