Kasus Ambruknya Jembatan Mandastana

Ini Alasan Polda Kalsel Masih Belum Menetapkan Tersangka Kasus Jembatan Mandastana Batola

Penyidik Subdit Tipikor Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan ternyata telah meningkatkan kasus jembatan Mandastana

Ini Alasan Polda Kalsel Masih Belum Menetapkan Tersangka Kasus Jembatan Mandastana Batola
Harian Banjarmasin Post Edisi Jumat (9/2/2018) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penyidik Subdit Tipikor Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan ternyata telah meningkatkan kasus jembatan Mandastana atau Tanifah menjadi penyidikan.

Meski begitu penyidik masih belum menetapkan tersangka robohnya jembatan Mandastana di Kabupaten Baritokuala (Batola) pada 17 Agustus 2017 lalu.

Penyidik masih terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak. Direktur Kriminal Khusus Polda Kalsel Kombes Rizal Irawan dikonfirmasi di Polda Kalsel, Kamis (8/2/2018). membenarkan pihaknya telah menaikkan status itu dari penyelidikan ke penyidikan.

"Sudah penyidikan, tapi belum ada tersangka,” ujarnya.

Baca: 9 Tahun Harta Ahmad Dhani Menguap Banyak, dari Ratusan Sisa Puluhan Miliar! Ini Penyebabnya

Baca: Kementerian PUPR: Jembatan Mandastana Amblas karena Pengerjaan Tak Sesuai Kontrak

Baca: Beredar Surat Kementerian PUPR untuk Bupati Batola, Polda Belum Tetapkan Tersangka

Sebelumnya, Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana didampingi Direktur Krimsus Kombes Rizal Irawan usai salat Jumat di Polda Kalsel , Jumat (19/1) lalu membenarkan kasus ini statusnya telah naik ke penyidikan.

Menurut Rachmat bahan-bahan keterangan telah mereka dapat melalui sesuai tahapannya meski begitu , penyidik masih memerlukan keterangan pihak-pihak lain.

"Untuk penetapan tersangka belakangan.Yang jelas telah masuk ke penyidikan dan kita mencari keterangan sehingga betul-betul kasus tersebut jelas tindak pidana korupsinya," katanya.

Rachmat pun berujar, untuk calon tersangka kasus ini pihaknya belum bisa berbicara dan untuk kerugian negara pun belum diketahui dan masih diaudit oleh BPKB dan belum keluar.

"Kita maju terus untuk kasus ini. Kalau maju kan ke depan," tuturnya.(dwi)

Baca lebih lengkap di Harian Banjarmasin Post Edisi Jumat (2/9/2018).

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved