Berita Tanahlaut

Ini Kata Wakil Bupati Tanahlaut H Sukamta Usai Hadiri Simulasi Pengamanan Pilkada

Simulasi Pengamanan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 ini, di halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Jumat

Ini Kata Wakil Bupati Tanahlaut H Sukamta Usai Hadiri Simulasi Pengamanan Pilkada
banjarmasinpost.co.id/muktar wahid
Simulasi Pengamanan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 ini, di halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Jumat (9/2/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Simulasi Pengamanan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 ini, di halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Jumat (9/2/2018) terbilang sukses.

Itu karena Kapolda Kalsel Brigjend Rachmat Mulyana dan petinggi di lingkungan Polda Kalsel menyaksikan peragaan simulasi pengamanan Operasi Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Tuntungpandang 2018.

Wakil Bupati Tanahlaut, Sukamta mengaku senang karena Kapolda Kalsel Brigjend Rachmat Mulyana berkenan menyaksikan peragaan simulasi sistem pengamanan kota selama tahapan Pilkada berlangsung.

Baca: BREAKINGNEWS: Mobil APV Masuk Sungai di Mandastana Tiga Tewas

Menurut Sukamta, hal yang membanggakan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, terlebih pribadinya bahwa dari peragaan simulasi itu tergambar kesiapan pihak aparat keamanan mengawal Pilkada hingga terpilih pemimpin di Kabupaten Tanahlaut.

"Saya bangga karena aparat keamanan siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada hingga selesai. Kita berharap seterusnya Kabupaten Tanahlaut tetap kondusif," katanya.

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, terang Sukamta tidak melakukan pemetaan kerawanan Pilkada. Itu karena pemetaan kerawanan sudah kewenangan aparat keamanan.

Baca: Ngeri, Rambut Perempuan Ini Tercabut Bersama Kulitnya Akibat Terlilit Mesin Perahu

"Pemerintah Kabupaten Tanahlaut hanya melakukan evaluasi dan monitoring setiap tahapan pelaksanaan Pilkada serentak untuk disampaikan secara berjenjang kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat," katanya.

Sukamta hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Tanahlaut sebelum memasuki masa cuti kampanye pada 15 Februari hingga 23 Juni 2018 nanti.

Seperti mengerti aturan Pilkada, Sukamta memilih melihat suasana suka ria dan foto bersama Kapolda Kalsel Brigjend Rachmat Mulyana dengan peserta peragaan simulasi.

Brigjend Rachmat Mulyana juga melakukan evaluasi bagi peserta yang ingin berfoto bersama. "Apakah ada calon di sini. Kalau ada tidak boleh berfoto bersama," katanya semringah.

Wakil Bupati Tanahlaut Sukamta adalah calon petahana yang akan bersaing jadi Kepala Daerah Kabupaten Tanahlaut periode 2018-2023 dengan calon petahana juga, Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah. (*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved