BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Kabar Gembira, Korem 101 Antasari Yang Semula Tipe B Akan Menjadi Tipe A

dalam kesempatannya tersebut, ia juga ingin meminta langsung tanggapan kepada Forkominda Kalsel, para tokoh agama, masyarakat lainnya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Korem 101 Antasari menerima kunjungan kehormatan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), Mayor Jenderal TNI Hartomo beserta rombongan, Kamis (8/2/2018) pagi.

Disambut langsung oleh Komandan Korem 101 Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, adapun kedatangannya tersebut dalam rangka melaksanakan audiensi dengan Forkominda Kalsel terkait rencana peningkatan status Korem 101 Antasari yang semula tipe B menjadi tipe A.

Sementara Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), Mayor Jenderal TNI Hartomo, menjelaskan saat ini ada 21 korem yang juga menjalani proses serupa, tak terkecuali di Kalsel Korem 101 Antasari.

Namun mengingat peningkatan status tersebut juga tentu diiringi dengan ancaman serta tantangan yang semakin kompleks, terutama yang pertama kali kepada Masyarakat, kedatangannya itu pun sekaligus mensosialisasikannya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Valencia Vs Barcelona di Semifinal Copa Del Rey - Messi Cs Menuju Final Ke-40

"Karena dengan adanya peningkatan status tentu juga akan diiringi dengan peningkatan pangkat serta kemampuan pejabatnya. Dalam hal ini dari Kolonel ke Brigjend, karena dengan pendidikan, pelatihan serta pengalaman yang baik, sangat menentukan keputusan berkualitas yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat, " jelasnya.

Selain itu dalam kesempatannya tersebut, ia juga ingin meminta langsung tanggapan kepada Forkominda Kalsel, para tokoh agama, masyarakat lainnya.

Baca: Hasil Badminton Asia Team Championships 2018 - Tipis! Ihsan Bikin Indonesia Taklukkan India

Sedangkan berdasarkan dari hasil suara yang diantaranya disampaikan, Ketua DPRD, Kapengti, Kajati, Danlanal, Danlanud, perwakilan, Toga, Himpi, hingga Ikatan kerukunan antara suku menyatakan mendukung penuh atas peningkatan tipologi Korem 101 Antasari yang semula bertipe B menjadi tipe A.

"Namun setelah kami akan melaporkannya terlebih dahulu ke Kasad. Doakan saja ini, ini bisa direstui kementerian aparatur sipil negara, yang mudah-mudahan sebelum Pilkada nanti sudah ada hasil (peningkatan status Korem 101 Antasari)," tutupnya. (Banjarmasinpost.co.id/Abdul Ghanie)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help