BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Pembangunan Pelaihari City Mall Serap 500 Tenaga Kerja, Ini Jadwal Selesainya

Pembangunan toko modern bernama Pelaihari City Mall di kawasan bangunan RSUD Hadji Boejasin, Kelurahan Saranghalang

Pembangunan Pelaihari City Mall Serap 500 Tenaga Kerja, Ini Jadwal Selesainya
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Siswa SDI Al Azhar di Kota Banjarbaru menampilkan kemampuan bermain instrumen alat musik gesek jenis biola dalam peletakan batu pertama pembangunan Pelaihari City Mall di Kelurahan Saranghalang, Kecamatan Pelaihari, Jumat (9/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pembangunan toko modern bernama Pelaihari City Mall di kawasan bangunan RSUD Hadji Boejasin, Kelurahan Saranghalang, Kecamatan Pelaihari, dimulai, Jumat (9/2/2018).

Itu semakin melengkapi wajah Pelaihari, ibukota Kabupaten Tanahlaut, sebagai kota yang dilintasi warga di Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanahbumbu.

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah, Dandim 1009 Pelaihari, Letkol Inf Bagus Budi Ardianto dan Ketua DPRD Tanahlaut, Ahmad Yani didampingi Direktur PT Parembee, H Mawardi melakukan peletakan batu pertama sekaligus pengecoran perdana di satu susunan besi untuk pengikat tiang pancang.

Direktur PT Parembee, H Mawardi mengatakan keberadaan Pelaihari City Mall diperkirakan akan menyerap tenaga kerja sekitar 500 orang. Pembangunan Pelaihari City Mall diperkirakan akan selesai pada 2019 nanti.

Baca: VIDEO - Rambut dan Kulit Kepala Terkelupas, Hebatnya Perempuan Ini Masih Sadar

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 27 di RCTI dan MNC TV - Tottenham Vs Arsenal, Angker!

Baca: Pat Torpey Meninggal Dunia, Mengenang Sang Drummer Mr Big yang Mengidap Parkinson

Terlebih pembangunan di Kabupaten Tanahlaut saat ini, lanjut Mawardi sedang giat dilaksanakan. Ia menyebut dua pabrik industri pakan ternak di Batibati dan kawasan industri Jorong serta pelabuhan Swarangan Pelaihari.

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah mengaku senang dan bangga dengan Mawardi selaku pengusaha bersama investor lainnya membangun kawasan Pelaihari City Mall.

Menurut Bambang Alamsyah, keberadaan Pelaihari City Mall melengkapi atau menunjang keberadaan pembangunan RSUD Hadji Boejasin di Kelurahan Saranghalang.

Baca: Malang Nasib Wanita Ini, Rambutnya Terlilit Mesin Kelotok, Kepala Bersimbah Darah, Kulit Terkelupas

Lahan pembangunan RSUD Hadji Boejasin, seluas 10 hektare ini adalah merupakan hibah dari H Mawardi.

Bambang Alamsyah menjamin petani jagung di Kabupaten Tanahlaut akan banyak memesan rumah tinggal dan berbelanja di kawasan Pelaihari City Mall.

Obyek wisata alam di Kabupaten Tanahlaut juga dikunjungi warga dari provinsi tetangga. Itu artinya akan banyak wisatawan yang berbelanja di Kabupaten Tanahlaut. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help