Berita HSS

Pengundian Nomor Undian Peserta Pilkada HSS 13 Februari, Syamsuri: Semua Nomor Ada Filosofinya

Bakal calon Bupati HSS dari jalur Independen HM Najamuddin mengatakan bahwa semua nomor itu baik.

Pengundian Nomor Undian Peserta Pilkada HSS 13 Februari, Syamsuri: Semua Nomor Ada Filosofinya
banjarmasinpost.co.id/aprianto
H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) HSS, Senin (8/1/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Pilkada 2018 akan dilaksanakan pada Selasa, (13/2/2018) mendatang.

Meski penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati HSS dilaksanakan pada Senin, (12/2/2018), namun sudah hampir bisa dipastikan bakal ada dua calon yang akan bertarung pada Pilkada 2018.

Dari jalur Partai Politik ada bakal pasangan calon (Bapaslon) H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad. Sementara dari jalur independen ada bapaslon HM Najamuddin-H Ridha.

Pasangan jalur parpol diusung oleh enam partai politik yakni Partai Keadilan Sosial (PKS), Golongan Karya (Golkar), Nasional Demokrat (NasDem), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Baca: Bikin Merinding! Anggota Polisi Ini Berbicara Tantang Ajal, Ingin Rekannya Tak Takut Kuburan

Ada total 22 kursi di DPRD HSS yang mengusung pasangan ini. Dari PKS dengan enam kursi, Golkar ada lima kursi, NasDem ada lima kursi, Gerindra ada tiga kursi, Demokrat ada dua kursi dan PBB dengan satu kursi.

Untuk jalur independen juga sudah memenuhi syarat verifikasi faktual dengan total dukungan suara sebanyak 20.381 dari batas minimal dukungan suara 17.181 suara.

Selain itu, tim pemenangan pasangan perseorang juga sudah mengklaim mendapat dukungan dari sejumlah parpol seperti PKB, PDIP, PPP, PKPI dan Berkarya.

Adanya dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati HSS di Pilkada 2018, sehingga hanya ada dua pilihan nomor urut bagi kedua pasangan calon yakni nomor urut satu dan nomor urut dua.

Bakal calon Bupati HSS dari jalur Independen HM Najamuddin mengatakan bahwa semua nomor itu baik.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help