Berita Hulu Sungai Selatan

Tanpa Pengawal, Tiba-tiba Bupati HSS 'Sidak' Harga Sembako di Pasar Kandangan, Ada Apa Ya?

Kedatangan Fikry ke pasar Kandangan tanpa ada pengawalan khusus. Dia melihat secara langsung para pedagang dan pembeli

Tanpa Pengawal, Tiba-tiba Bupati HSS 'Sidak' Harga Sembako di Pasar Kandangan, Ada Apa Ya?
Istimewa
Bupati HSS H Achmad Fikry bersama kadis Perdagangan HM Sufiani saat memantau pasar Kandangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sejumlah pedagang di Pasar Kandangan, Kecamatan Kandangan dikejutkan dengan kedatangan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, Jumat, (9/2).

Kedatangan Fikry ke pasar Kandangan tanpa ada pengawalan khusus. Dia melihat secara langsung para pedagang dan pembeli yang sibuk melakukan transaksi jual beli.

Selain itu juga, terjadi dialog antara para penjual dan Bupati HSS yang dalam beberapa hari ke depan akan melakukan cuti di luar tanggungan negara karena kembali maju di Pilkada 2018.

Baca: BINUANG BERPESTA! Zaskia Gotik, Via Vallen, Ayu Ting Ting dan Artis Lainnya Bakal Datang

Baca: BINUANG BERPESTA, Minggu Mulai Pukul 12.00 Wita, Jalan Binuang Ditutup Total

Baca: Guru di Papua Ini Blak-blakan Sebut Aksi seperti Dilakukan Zaadit Taqwa Tak Beretika


Fikry berkeliling pasar dan melakukan dialog secara langsung kepada para pedagang khususnya pedagang sembako. Sekaligus menanyakan harga sembako kepada sejumlah pedagang.

Beberapa pedagang ada yang menanyakan terkait dengan cara untuk bisa mendapat modal berusaha. Tidak hanya itu, sejumlah pedagang dan para pembeli juga menyempatkan moment itu untuk berfoto bersama orang nomor satu di bumi Antaluddin ini.

"Awalnya tidak menyadari kalau ada Bupati HSS. Sebab tidak ada pengawalan khusus atau adanya rombongan Bupati," kata seorang pedagang, Ramlah.

Dia pun menyempatkan diri untuk berfoto bareng dengan Bupati HSS dan juga bersalaman.

Usai kegiatan memantau pasar, Fikry mengatakan bahwa tidak ada jadwal khusus dirinya memantau pasar Kandangan. Kedatangan ke pasar Kandangan tidak direncanakan dari awal, dirinya hanya ingin mengetahui harga-harga sembako di pasar.

Selain itu juga melakukan dialog langsung dengan para pedagang baik itu mendengarkan curhatan para pedagang hingga masukkan para pedagang untuk kemajuan pasar Kandangan.

Kepala dinas Perdagangan HSS HM Sufiani mengatakan bahwa untuk harga sembako di pasar Kandangan dalam katagori normal dan stabil.

Menurutnya, saat ini harga sembako masih dalam katagori normal, bahkan ada sejumlah harga sembako mengalami penurunan seperti Ayam.

Pihaknya juga menegaskan kebersihan pasar Kandangan selalu dijaga. Apalagi setiap harinya ada sembilan petugas yang stand by melakukan pembersihan areal pasar Kandangan. (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help