Berita Hulu Sungai Selatan

Wakil Bupati HSS Kukuhkan Unit Pemantau Pelayanan Publik, Ini Tugasnya

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah mengukuhkan Unit pemantau pelayanan publik (UP3) Kabupaten HSS, Jumat (9/2/2018).

Wakil Bupati HSS Kukuhkan Unit Pemantau Pelayanan Publik, Ini Tugasnya
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah mengukuhkan Unit pemantau pelayanan publik (UP3) Kabupaten HSS, Jumat (9/2/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah mengukuhkan Unit pemantau pelayanan publik (UP3) Kabupaten HSS, Jumat (9/2/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten HSS dihadiri Forkomimda dan skpd di lingkup pemkab HSS.

Anggota UP3 yang dikukuhkan oleh Wabup HSS ada sebanyak 15 orang. Mereka akan bertugas selama satu tahun kedepan.

UP3 HSS akan bertugas melaksanakan pemantauan dan monitoring pelayanan publik yang dilaksanakan oleh unit kerja di lingkungan Pemkab HSS.

Menerima keluhan dan pengaduan masyarakat terhadap pelayanan publik dilingkungan Pemerintah Kab HSS.

Baca: Hasil Perempat Final Badminton Asia Team Championships 2018 - Anthony Antar Indonesia ke Semifinal

Melaksanakan rapat bulanan dalam rangka menyampaikan dan membahas masalah pelayanan publik yang dilaksanakan di unit kerja yang terkait serta menyampaikan laporan kegiatan secara rutin setiap bulan kepada bupati.

Wakil Bupati HSS H Ardiansyah berharap anggota UP3 yang telah dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

Baca: VIDEO - Rambut dan Kulit Kepala Terkelupas, Hebatnya Perempuan Ini Masih Sadar

Adanya tugas yang diemban UP3 tidak seharusnya menjadikan hubungan dengan instansi pemerintah menjadi renggang. Namun justru semakin mendekatkan hubungan sebagai saudara yang saling mengingatkan.

"UP3 adalah unit khusus yang dibentuk berdasarkan Keputusan Bupati dengan kewenangan memantau penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Aparatur Pemerintah Daerah yang menyelenggarakan pelayanan publik dimana dananya bersumber dari APBD," katanya.

Sehingga dengan pemantauan ini diharapkan dapat membantu peningkatan mutu pelayanan publik dan mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Melalui pengukuhan Unit Pemantau Pelayanan Publik ini kami berharap akan menjadi awal yang baik dalam rangka terjalinnya sinergi dan kerjasama dalam rangka meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita," tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved