Yusril Resmi Daftarkan Gugatan Terhadap Gubernur Sahbirin Noor ke PTUN Banjarmasin

Dr Yusril Ihza Mahendra SH MSc, mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia akhirnya datang ke Pengadilan Tata Usaha Negara

Yusril Resmi Daftarkan Gugatan Terhadap Gubernur Sahbirin Noor ke PTUN Banjarmasin
BANJARMASINPOST.co.id/edi nugroho
Dr Yusril Ihza Mahendra SH MSc, mantan Menkum-HAM akhirnya datang ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banjarmasin, Jumat (9/2/2018) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dr Yusril Ihza Mahendra SH MSc, mantan Menkum-HAM akhirnya datang ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banjarmasin, Jumat (9/2/18) siang.

Yusril mendaftar gugatan ke PTUN Banjarmasin terkait pencabutan izin usaha pertambangan usaha produksi (IUP-OP) anak perusahaan PT Sebuku (Silo Grup) di Pulau Laut Kotabaru.

Pencabutan izin tersebut dilakukan melalui keputusan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

"Tiga perkara PT Sebuku Group, yakni PT Sebuku Sejaka Coal dan PT Sebuku Tanjung Coal dan PT Sebuku Sejahtera pada 26 Januari lalu tiga operasi penambangan produksi tiga perusahaan tersebut dicabut oleh Gubernur Kalsel," kata Yusri kepada pers.

Baca: 9 Tahun Harta Ahmad Dhani Menguap Banyak, dari Ratusan Sisa Puluhan Miliar! Ini Penyebabnya

Baca: Pengakuan Vicky Prasetyo Soal Alasannya Memilih Masjid Istiqlal untuk Ijab Kabul

Menurut Yusril, Ihza&Ihza Law Firm selaku kuasa hukum anak perusahaan PT Sebuku, setelah dipelajari pencabutan izin.

Operasi penambangan produksi itu, kami berpendapat prosedur dan landasan hukum yang digunakan itu bertentangan dengan peraturana dan perundang-undangan yang berlaku.

Gugatan yang dilayangkan ini adalah terkait Keputusan gubernur bernomor 503/119/DPMPTSP/2018 tentang Pencabutan Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi Batubara PT Sebuku Batubai Coal di Kabupaten Kotabaru.

Kemudian, keputusan gubernur bernomor 503/120/DPMPTSP/2018 tentang Pencabutan Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi Batubara PT Sebuku Sejaka Coal di Kabupaten Kotabaru.

Keputusan gubernur bernomor 503/121/DPMPTSP/2018 tentang Pencabutan Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi Batubara PT Sebuku Tanjung Coal di Kotabaru.

Ke tiga perusahaan ini berada di bawah naungan PT Silo Grup. (BANJARMASINPOST.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help