Ekonomi dan Bisnis

Ini Misi Bank BKE Bekerjasama dengan PT Telkom

Bank BKE berniat digitalkan koperasi-koperasi khususnya Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) melalui e-kop

Ini Misi Bank BKE Bekerjasama dengan PT Telkom
banjarmasinpost.co.id/acm
Bank BKE 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank BKE berniat digitalkan koperasi-koperasi khususnya Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) melalui e-kop yang dikembangkan bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia.

Melalui e-kop, koperasi-koperasi KPRI yang bermitra dengan Bank BKE bisa lebih mudaj dalam pengelolaan koperasinya termasuk dari sisi manajemen dan administrasi koperasi.

Dijelaskan Direktur Utama Bank BKE Sasmaya Tuhuleley saat meresmikan Gedung Kantor Baru Bank BKE Cabang Banjarmasin di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (10/2/2018), saat ini sudah ada 100 KPRI yang menggunakan e-kop.

Baca: Bank BKE Resmikan Lokasi Baru Kantor Cabang Bank BKE Banjarmasin

Sedangkan masih ada 100 KPRI yang dalam proses mengadopsi e-kop kedalam sistemnya. "Tahun 2018 ini kami targetkan total ada 500 KPRI yang bisa adopsi e-kop ini," kata Susmaya.

Selain berguna bagi KPRI yang bekerjasama, para anggota KPRI tersebut juga bisa manfaatkan versi mobile e-kop untuk berbagai keperluan.

Diantaranya melalui aplikasi berbasis Android ini, anggota KPRI bisa lakukan berbagai transaksi seperti mengecek aset atau tagihannya di koperasi hingga membayar tagihan, membeli pulsa atau mengirim uang.

Pada Tahun 2018 Bank BKE yang memang sejak beroperasi 26 tahun lalu fokus bekerjasama untuk kemajuan KPRI di Indonesia juga akan genjot produk-produk andalannya untuk terus majukan koperasi.

Baca: Dunia Sepakbola Gempar! Video Oral Seks Pemain Tottenham Hotspur Tersebar

Diantaranya melalui kredit koperasi dengan pola executing, kredit koperasi produktif, kredit investasi dan kemitraan bisnis.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help