BanjarmasinPost/
Home »

Video

NEWSVIDEO

Kebanjiran 8 Kali Setahun, BPBD Tapin Lakukan Ini Rumah Petani Karet

Rumah Husaini yang sudah lapuk dan berada di bantaran sungai ini hanya berukuran 6x3 meter

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Rumah milik Husaini (45) warga Kelurahan Tambarangan Kecamatan Tapin Selatan ini tengah dilanda banjir.

Rumah Husaini yang sudah lapuk dan berada di bantaran sungai ini hanya berukuran 6x3 meter, bahkan air dengan ketinggian setengah meter menggenang rumah tersebut, Kamis (8/2/2018).

Menurut Husaini, rumahnya itu kebanjiran sebanyak 8 kali dalam setahun. Sedangkan untuk memperbaiki dan meninggikan rumahnya dirinya tidak sanggup, karena memerlukan uang puluhan juta rupiah sedangkan dirinya hanya buruh karet.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini Pekan 27, Tottenham vs Arsenal Jam 19.30 WIB

Baca: Hasil Semifinal Badminton Asia Team Championships 2018: China Tantang Jepang di Final

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini Pekan 27, Tottenham vs Arsenal Jam 19.30 WIB

Melihat kondisi itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapin H Nordin terenyuh menyaksikan rumah dan kehidupan Husaini tersebut.

H Nordin kemudian menghubungi Kapolsek Tapin Selatan Iptu Embang dan Camat Tapin Selatan Raniansyah serta Danramil Kapten Osad.

Mereka berunding dan sepakat melakukan bedah rumah milik Husaini dengan dana patungan. Kebetulan, Husaini juga memiliki tanah yang lokasinya tidak berada di bantaran sungai tersebut. BPBD Tapin dan tim akan melakukan bedah rumah. Sedangkan Husaini dan keluarga tinggal di tempat keluarganya, pada Jumat (9/2/2018).

Banjir di Tapin kali ini, melanda Kelurahan Kupang dan Rangda Malingkung Kecamatan Tapin Utara dan Kelurahan Tambarangan Kecamatan Tapin Selatan. Bahkan jalan raya di kelurahan Rangda Malingkung terendam banjir dengan tinggi 15 sentimeter.

Menurut Kepala BPBD Tapin H Nordin banjir tersebut akibat curah hujan yang deras dan lama, yaitu mulai hari Rabu, kemudian disambung pada malam harinya.

Pantauan BPost di lokasi, ada sekolah dasar yang halaman sekolahnya terendam banjir hingga setengah meter. Di antaranya SDN Kupang 1 dan Kupang 2. (Banjarmasinpost.co.id/Ibrahim Ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help