Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Masyarakat yang Ingin Hadiri Pengajian Guru Bakhiet Harus Berhati-hati, Ini Penyebabnya

Warga di luar desa panangian juga menggunakan jalan tersebut untuk menuju ke Kecamatan Banjang.

Masyarakat yang Ingin Hadiri Pengajian Guru Bakhiet Harus Berhati-hati, Ini Penyebabnya
reni kurnia wati
Jalan Desa Panangian Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang rusak parah akibat longsor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Jalan Desa Panangian Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) merupakan akses utama bagi masyarakat menuju pusat Kecamatan Amuntai Utara.

Warga di luar desa panangian juga menggunakan jalan tersebut untuk menuju ke Kecamatan Banjang.

Terlebih pada hari Selasa banyak kendaraan roda empat yang bukan hanya dari Kabupaten HSU namun juga kendaraan dari kabupaten lain yang melintasi jalan desa panangian. Pasalnya jalan tersebut biasa digunakan warga untuk menghadiri pengajian Guru Bakhiet di Kabupaten Balangan.

Baca: Produser RTV Sandy Syafiek Tewas Ditabrak Mobil Mewah Dodge Journey, Begini Kejadiannya

Tak heran jika banyak kendaraan roda empat yang melewati jalan tersebut. Namun sayangnya saat ini jalan tersebut mengalami kerusakan akibat longsor gerusan aliran sungai Tabalong. Jalan yang longsor berada tepat di ujung jembatan. Pengguna jalan harus berhati-hati jika ingin melintasi jembatan tersebut.

Seperti yang diungkapkan Dyah warga desa Panangkalaan yang lebih memilih melewati jalan desa panangian daripada melewati pusat kota Amuntai untuk menuju Kecamatan Banjang. Selain jarak tempuh yang lebih dekat Jalan Desa juga banyak yang mulus.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Tottenham Hotspur vs Arsenal Malam Ini: Waspadai Kane!

Dirinya pun sempat kaget saat melihat adanya lubang besar di ujung jembatan. Sempat ingin berputar arah namun jalan desa yang cukup sempit membuatnya kesulitan untuk putar balik. Beruntung warga sekitar membantu mengarahkan mobil yang dikemudikannya agar tidak mengenai jalan berlubang.

" kami berharap kerusakan Jalan bisa segera diperbaiki karena jalan desa tersebut banyak juga digunakan oleh jamaah Pengajian dari kabupaten Tabalong untuk menuju pengajian Guru Bakhiet di kabupaten Balangan," ungkapnya.

Jalan Desa yang mengalami kerusakan di desa panangian juga minim penerangan. Sehingga sangat membahayakan bagi warga yang melintas di malam hari.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help