Berita Balangan

Sebanyak 19 Madrasah di Balangan Akan Diakreditasi, Ini daftarnya

Tahun 2018 ini ada 19 madrasah di bawah naungan Kemenag Balangan akan di akreditasi oleh Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah(BAP S/M).

Sebanyak 19 Madrasah di Balangan Akan Diakreditasi, Ini daftarnya
banjarmasinpost.co.id/elhami
(Ilustrasi) Masjid Darul Abrar Awayan Hilir yang menjadi pusat tempat kegiatan dipenuhi oleh siswa dari tiga madrasah, Rabu (21/1/2015) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tahun 2018 ini ada 19 madrasah di bawah naungan Kemenag Balangan akan di akreditasi oleh Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah(BAP S/M).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah di Kemenag Balangan, Abdurrahman, Sabtu (10/2/2018) mengatakan, madrasah di Kabupaten Balangan ada yang sudah terakreditasi, kemudian ada yang akan habis masa akreditasinya, dan juga masih ada yang belum.

Menurutnya, akreditasi ini selalu ada disetiap tahunnya, dan jumlah madrasah yang mengikutinya tergantung kemauan dan kemampuan.

"Sebanyak 19 madrasah akan diakreditasi dengan rincian, dua madrasah perpanjangan akreditasi dan 17 baru akreditasi," ujarnya.

Baca: Asal-usul Obat Kuat Hajar Jahanam : Bentuk Cair Juga Banyak di Pasaran!

Baca: Gila! Agar Diakui sebagai Orang Kaya, Sekelompok Pria Bertaruh Bakar Uang, Akhirnya Tak Terduga

Baca: Ya Ampun Mahar 42 Juta Tak Dipenuhi, Suami Tega Diam-diam Jual Ginjal Istri

Dikatakannya, akreditasi yang berlaku selama lima tahun ini secara umum nantinya akan menilai beberapa item seperti kurikulum yang dilaksanakan sekolah, kemudian juga tenaga pengajarnya dan lainnya.

"Oleh karenanya adanya akreditasi ini penting karena menjadi salah satu modal kualitas sebuah madrasah, karena seringkali orang tua menanyakan ketika ingin memasukkan anaknya ke madrasah, akan mencari tahu apa akreditasinya," pungkasnya.

Simak daftarnya di bawah ini:

19 madrasah yang akan diakreditasi.
19 madrasah yang akan diakreditasi. ()

(Banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help