BanjarmasinPost/

Bumi Sanggam

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Pemkab Balangan Gelar Book Super Sale di Taman Sanggam

Siswa SMPN 4 Paringin kelas 8, Muhammad Husin diminta Bupati Balangan, H Ansharuddin untuk berpidato bahasa Inggris

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Pemkab Balangan Gelar Book Super Sale di Taman Sanggam
istimewa/humas pemkab balangan
Bupati Ansharuddin memantau stand Book Super Sale Bazar Buku Murah di Taman Sanggam saat pembukaan. 

‪BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Siswa SMPN 4 Paringin kelas 8, Muhammad Husin diminta Bupati Balangan, H Ansharuddin untuk berpidato bahasa Inggris di hadapan pengunjung Pameran Balangan Books Super Sale di Taman Sanggam pada acara pembukaan yang kemarin digelar Selasa, (6/2/2018).

Kendati diliputi rasa gugup, namun Husin mampu membuat para undangan kagum dengan keahliannya berbahasa Inggrisnya.

Teman-teman Husin tak henti hentinya memberikan semangat, sementara Bupati Ansharuddin dan undangan lainnya berdiri menyimak pidato Husin dibawah tenda dalam guyuran hujan.

Bupati Ansharuddin memantau stand Book Super Sale Bazar Buku Murah di Taman Sanggam saat pembukaan
Bupati Ansharuddin memantau stand Book Super Sale Bazar Buku Murah di Taman Sanggam saat pembukaan (istimewa/humas pemkab balangan)

Selepas Husin menyampaikan pidato berbahasa Inggris, Bupati Ansharuddin mengapresiasi dan memberikan bonus berupa 2 buah buku bacaan.

Husin kaget dan sempat tak percaya dapat surprise dari orang nomor satu di Bumi Sanggam itu.

Kepala Dinas Perpustakaan, Syarif Ubaidillah menyampaikan bahwa pameran buku yang diselenggarakan sampai tanggal 6 Maret 2018 nanti merupakan even kedua kalinya, dimana pernah sukses di tahun 2017.

Pameran kali ini menurutnya, bekerja sama dengan Yusuf Agency dari Yogyakarta, dengan harapan warga Bumi Sanggam dapat memanfaatkan pameran ini untuk menambah wawasan, sambil belanja buku murah.

Syarif juga memaparkan bahwa tahun 2018 ini, Dinas Perpustakaan menggandeng Nanang Galuh Balangan menjadi duta baca, dimana nantinya bertugas untuk mengajak warga, khususnya anak sekolah agar gemar membaca buku.

Bupati H Ansharuddin mengajak semua kalangan agar meningkatkan minat baca, khususnya anak sekolah.

Bahkan dia membacakan pepatah Arab yang maksudnya "belajar sewaktu muda bagaikan melukis diatas batu, sedangkan belajar diwaktu tua bagaikan melukis di atas air".

Bupati Ansharuddin memantau stand Book Super Sale Bazar Buku Murah di Taman Sanggam saat pembukaan
Bupati Ansharuddin memantau stand Book Super Sale Bazar Buku Murah di Taman Sanggam saat pembukaan (istimewa/humas pemkab balangan)

Menurutnya, di era digital saat ini, anak sekolah harus lebih banyak membaca buku, karena apabila sudah kecanduan dengan alat digital, maka semangat membaca buku bisa saja menurun.

"Terlebih saat ini, anak sekolah kelas 6, kelas 9 dan kelas 12 akan menghadapi ujian nasional berbasis komputer. Saya mengingatkan agar lebih giat lagi membaca buku khususnya buku pelajaran," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Yusuf Agency atas kerja samanya untuk mendorong visi Balangan yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui peningkatan sumber daya manusia .(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help