Bumi Sanggam

Gelar Rakor Kesiapan Pemilu Tahun 2019, Ini Harapan Bupati Ansharuddin

Menjelang gelaran pemilu di tahun 2019 nanti, Badan Kesatuan Bangsa Kabupaten Balangan menggelar ‪Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu

Gelar Rakor Kesiapan Pemilu Tahun 2019, Ini Harapan Bupati Ansharuddin
istimewa/humas pemkab balangan
Bupati Ansharuddin saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu Tahun 2019 di Aula Mayang Maurai Paringin, Kamis (8/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Menjelang gelaran pemilu di tahun 2019 nanti, Badan Kesatuan Bangsa Kabupaten Balangan menggelar ‪Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu Tahun 2019 di Aula Mayang Maurai Paringin, Kamis (8/2/2018).

Dalam rapat ini dihadiri langsung oleh Bupati Balangan, Kajari, Waka Polres, Kasdim Amt/Blg, KPU Balangan, Bawaslu, Camat dan pimpinan partai politik.

Kepala Badan Kesbang M. Hifni Effendi dalam laporannya menyampaikan, tujuan rakor ini adalah, selain sarana sosialisasi juga ingin mengetahui progres dari tahapan-tahapan Pemilu yang sudah, dan akan dilaksanakan serta membangun sinergitas dengan stakeholder lainnya.

Sementara Ketua KPU Balangan, Usman M menyampaikan, bahwa pihaknya sebagai penyelenggara Pemilu saat ini selalu konsentrasi melaksanakan tahapan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Untuk Pileg tahun 2019 nanti ada 16 parpol yang berkompetisi di Kabupaten Balangan yang memperebutkan 25 kursi, dan terbagi dengan 3 daerah pemilihan," ujarnya.

KPU saat ini menurutnya sedang melaksanakan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dimana setiap kecamatan sesuai ketentuan KPU Pusat sebanyak 3 orang, selanjutnya untuk Panitia Pemilihan Desa (PPS) juga akan dilakukan rekrutmen.

KPU Balangan berjanji akan melakukan sosialisasi tahapan pemilu kepada masyarakat melalui berbagai media, diantaranya baliho, poster dan lain sebagainya.‬

"Terima kasih kepada Bupati Balangan karena selalu memonitor melalui Badan Kesatuan Bangsa," ucapnya.

Dalam arahannya Bupati H Ansharuddin mengharapkan terjalin kebersamaan untuk mensukseskan pesta demokrasi.

"Kegiatan ini adalah bukti nyata kita saling bergandengan tangan bahu membahu demi lancarnya Pileg dan pilpres," ujarnya. (*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved