Berita Balangan

Jalan di RT 12 dan 13 Haur Batu Paringin Rusak Parah, Warga Harapkan Ini

Masyarakat Haur Batu Kelurahan Paringin Kota yang berada di RT 12 dan 13 Kecamatan Paringin mengeluhkan kondisi jalan rusak.

Jalan di RT 12 dan 13 Haur Batu Paringin Rusak Parah, Warga Harapkan Ini
istimewa
Masyarakat Haur Batu Kelurahan Paringin Kota yang berada di RT 12 dan 13 Kecamatan Paringin mengeluhkan kondisi jalan rusak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Masyarakat Haur Batu Kelurahan Paringin Kota yang berada di RT 12 dan 13 Kecamatan Paringin mengeluhkan kondisi jalan rusak.

Apabila selesai diguyur hujan dipastikan becek dan sulit dilalui, padahal jalan tersebut satu-satunya untuk masyarakat menyadap karet serta bertani disawah.

Agus warga setempat mengatakan,dulu jalan tersebut lebih parah lagi rusaknya, lalu ada inisiatif masyarakat untuk iuran memperbaiki jalan tersebut.

Dimana setiap rumah iuran atau menyumbang Rp 10.000, kemudian ditukarkan ke batu sekira 10 ret untuk menutupi kerusakan jalan terutama yang becek.

Baca: Ketahuan! Saat Latah Ayu Ting Ting Sebut Kata Ini, Lihat Videonya di Sini

"Sempat baik beberapa lama jalan tersebut usai ditutupi sementara melalui iuran bersama, namun kini mulai kembali rusak," ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya, dulu sebelum diperbaiki dengan iuran bersama ini lebih parah lagi rusaknya, sekarang rusaknya semakin parah karena batu-batu yang sempat menutupi kerusakan kemarin sudah tak ada lagi.

"Kira-kira kondisi demikian sudah dua tahunan lebih, apalagi sejak perbaikan secara iuran hingga kini tak ada perbaikan lagi, apalagi dari pemerintah," katanya.

Menurutnya, akses tersebut penting bagi masyarakat terutama keluar masuk hutan untuk menyadap karet, banyak warga enggan melalui jalan tersebut dan lebih memilih menerubus hutan langsung.

Baca: Heboh Jin Arab Punya Akun Twitter dan Instagram, Warganet pun Bingung

Halaman
12
Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help