Pilkada Serentak 2018

Jelang Pilkada Jawa Timur, Dukungan DPD Hanura Jatim Terbelah Antara Gus Ipul dan Khofifah

- Partai Hanura di bawah pimpinan Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) dan Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto,

Jelang Pilkada Jawa Timur, Dukungan DPD Hanura Jatim Terbelah  Antara Gus Ipul dan Khofifah
via TRIBUN TIMUR
(Foto: Istimewa) Konferensi pers DPD Partai Hanura Jatim kubu Soedjatmiko. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Partai Hanura di bawah pimpinan Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) dan Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto, memutuskan mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Namun kasus perpecahan di tubuh Partai Hanura itu membawa arus dukungan partai tersebut juga terpecah.

Pengurus Hanura Jatim versi Ketua Umum Daryatmo, HM Soedjatmiko akan berpaling mendukung pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Soekarno.

Dikatakan Soedjatmiko saat press conference Hasil Munaslub 2018 di Amboja Resto Surabaya, alasannya memilih mendukung Gus Ipul-Puti adalah telah melalui tahapan pendaftaran di Hanura Jatim.

"Karena kita tahu bersama hanya Gus Ipul yang mendaftar di Hanura Jatim dan menyampaikan visi misi di depan pengurus. Calon lain (Khofifah) kan mendaftar lewat DPP, tidak mengikuti proses dan bertemu di kantor Hanura Jatim," kata Soedjatmiko, Minggu (11/2/2018).

Pasangan Khofifah-Emil melakukan pendaftaran melalui DPP sehingga dirasa tidak menyentuh seluruh kader Hanura.

Ki Soedjatmiko lalu menugaskan sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada Jatim Reny Widya Lestari, Bendahara DPD Partai Hanura Jatim.

Sementara dikatakan Reny, pihaknya akan mereview semua keputusan tim pilkada daerah.

"Khofifah belum pernah ke kantor DPD, Emil Dardak yang sudah pernah. Mereka berdua hadir saat di Hotel Wyndham Surabaya, ketika Pak OSO hadir," kata Reny.

Sebagai Partai yang menjunjung hati nurani rakyat, Reny meminta DPP Partai Hanura mendengarkan aspirasi masyarakat dan kader di bawah.

"Pendaftaran bakal calon di KPU Jatim memang sudah selesai, tapi Pilgub kan masih 27 Juni. Dalam waktu dekat akan ada keputusan DPP. Doakan saja segera turun keputusan DPP mendukung Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno untuk Pilgub Jatim," tambahnya. (TRIBUN JATIM)

Editor: Ernawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help