BanjarmasinPost/

Berita Tanahbumbu

Korban Tenggelam karena Kecelakaan dengan Tali Penambat Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

dua dari korban yang terkena tali tambatan antara Tugboat dan tongkang saat melintas ke tengah satu orang dinyatakan selamat

Korban Tenggelam karena Kecelakaan dengan Tali Penambat Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Korban Tenggelam karena Kecelakaan dengan Tali Penambat Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kecelakaan laut kembali terjadi diperairan Kabupaten Tanahbumbu. Pasalnya, dua dari korban yang terkena tali tambatan antara Tugboat dan tongkang saat melintas ke tengah satu orang dinyatakan selamat, sementara satu orangnya tenggelam.

Peristiwa perahu milik nelayan yang diduga ke melintasi tali tambatan dengan maksud melewati antara dua kapal besar itu justru berujung maut. Pasalnya, perahu tersebut terbalik saat terkena tali tambatan tersebut.

Akibatnya dua pria yang menggunakan perahu berukuran kecil tersebut terbalik dan penumpangnya pun terjatuh. Sialnya, satu korban tenggelam dan satu lagi berhasil selamat karena berenang mencari pegangan.

Baca: Link Live Streaming Final Badminton Asia Team Championship 2018: Indonesia vs China Motivasi Lebih?

Baca: Jadwal Siaran Langsung Barcelona Vs Getafe di Liga Spanyol Pekan 23 Malam Ini - Jaga Asa Treble

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (8/2/2018) malam di perairan Laut Setarap, Kecamatan Satui, kabupaten Tanahbumbu. Karena gelap, pencarian pun tidak bisa dilakukan dan menunggu keesokan harinya.

Pencarian baru bisa dilakukan pada Sabtu (10/2/18) dari pukul 06.00 wita sampai dengan pukul 16.00 wita. Pencarian dilakukan dengan menyisir lokasi kejadian dan melebar sejauh 6 mill dari lokasi tenggelam.

Pada pencarian tersebut terlibat personil Satpolairud Tanbu, Marnit Muara Satui Ditpolairud Polda Kalse, TNI AL Kotabaru dan Banjarmasin, Basarnas serta masyarakat sekitar.

Hal ini diakui Kasat Polairud Polres Tanbu AKP Parman, Minggu (11/2/18). Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, korban atas nama Riswan baru ditemukan 1 mill kearah tengah laut dari lokasi kejadian.

Tubuh korban dalam keadaan mengapung dan tidak bernyawa. Korban langsung dievakuasi ke rumah RT 3, Kamarudin. Pasalnya, korban akan dimakamkan dikampung halamannya Sulewesi.

Dikatakan Parman, pencarian dihari ketiga ini melibatkan beberapa pihak termasuk pihak agen. Pasalnya, dari kecelakaan tersebut, pihak Agen Bahtera Adi Guna dan keluarga korban telah bersepakat menyelesaikan kecelakaan ini secara kekeluargaan.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Semifinal Sriwijaya FC vs Bali United, Waspadai Spaso

"Pihak agen kooperatif untuk membantu dan bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Pihak perusahaan juga bersedia mengganti kerusakan perahu balapan yang digunakan korban," katanya.

Dikatakan Parman, untuk kronologis kejadian hingga terjadi kecelakaan laut belum diekatui persis. Dari korban dan pihak perusahaan juga belum diperiksa karena lebih difokuskan pada pencarian korban yang tenggelam saat itu.

"Persisnya belum tahu, makanya nanti akan kami mintai keterangan karena belum ada pemeriksaan. Nanti akan kami panggil dan periksai atas kejadian yang terjadi. Yang jelas korban sudah ditemukan dan pihak agen mau bertanggungjawab," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help