Jalur Maut di Tanahbumbu

Patuhi Arus Lalu Lintas dan Tetap Berhati-hati Lewat di Kersik Putih

Meski kecelakaan terus terjadi, Satlantas tak pernah menyerah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat

Patuhi Arus Lalu Lintas dan Tetap Berhati-hati Lewat di Kersik Putih
Istimewa
Kasat Lantas Polres Tanahbumbu AKP Novy Adhi Wibowo Sik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kondisi arus lalu lintas di Jalan Nasional di Kersik Putih Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu, tidak terlalu padat namun sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Hal itu menjadi perhatian jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tanahbumbu. Mereka terus melakukan upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan cara memasang spanduk, sosialisasi ke sekolah-sekolah hingga penertiban kendaraan.

Meski kecelakaan terus terjadi, Satlantas tak pernah menyerah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalur lalu lintas.

Baca: BINUANG BERPESTA 10 HARI - Minggu Afgan, Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting dan Via Vallent Manggung

Baca: Mengerikan! Pejabat Kejari Tanahbumbu Juga Tewas di Jalur Kersik Putih Ini

Baca: Ini Daftar Kelam Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen Sejak 1960, Korban Sudah Tak Terhitung

Dipimpin Kasat Lantas Polres Tanahbumbu AKP Novy Adhi Wibowo Sik, terus mengupayakan dan sosialisasi. Dia heran kepada masyarakat yang menyepelakan keselamatan mereka padahal tidak berat dan demi keselamatan diri sendiri.

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk taat berlalu lintas. Karena keselamatan diri tergantung ketaatan dan ketertiban pengendara sendiri saat berlalu lintas," katanya.

Menurutnya, menjadi pengguna jalan sudah seharusnya mematuhi aturan berlalu lintas. Dengan taat aturan, bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Setiap tahunnya puluhan nyawa melayang akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Maka tertib lah berlalu lintas untuk keselamatan kita sendiri," katanya. (Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help