Berita Kabupaten Banjar

Relawan Kalimantan Peduli Kunjungi IRT Pengidap Kanker Payudara di Martapura

Belasan anggota relawan Kalimantan Peduli mengunjungi Hajah Rawiyah (53), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang diketahui

Relawan Kalimantan Peduli Kunjungi IRT Pengidap Kanker Payudara di Martapura
Banjarmasinpost.co.id/M Fadli Setia Rahman
Tim survey Relawan Kalimantan Peduli saat berkunjung ke kediaman Hajah Rawiyah di Desa Melayu Ilir Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar, Minggu (11/2/2018) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Belasan anggota relawan Kalimantan Peduli mengunjungi Hajah Rawiyah (53), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang diketahui mengidap penyakit Kanker Payudara.

Anggota relawan yang datang berkunjung adalah gabungan dari tiga pengurus wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni perwakilan Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura.

Mereka datang mengunjungi Hajah Rawiyah, Minggu (11/2/2018) sore di kediaman nya di Desa Melayu Ilir RT 01 RW 01 Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar.

Kunjungan relawan ini berkaitan dengan rencana untuk membantu perempuan berstatus janda dua anak tersebut agar bisa menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Baca: Hasil Akhir Sriwijaya FC Vs Bali United - Skor 0-0, Bravo Spiderwan!

Hajah Rawiyah yang mantan TKW ini diketahui telah lama mengidap penyakit Kanker Payudara.

Sebelumnya, menurut penuturan sang adik Hajah Bariah (50), pada tahun 2017 lalu sang kakak pernah berobat ke rumah sakit Ratu Zaleha dan disarankan untuk menjalani operasi.

Namun operasi urung dilakukan karena IRT yang bekerja serabutan ini tidak memiliki biaya bahkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari pun sulit baginya dengan kondisi seperti itu.

Ketua Pengurus Kalimantan Peduli area Kota Banjarbaru, Lena Sabila mengatakan bahwa mereka akan segera berupaya membantu hal tersebut.

Baca: Hasil Final Badminton Asia Team Championships 2018 - Rian/Hendra Bawa Indonesia Juara!

Halaman
12
Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved