BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Utara

Unik, Program Lisa Abil di Lapangan Pahlawan Amuntai, Ternyata untuk Ini

Ada yang berbeda di lapangan pahlawan Amuntai, setiap hari Minggu lapangan yang juga memiliki jogginh track ini memang selalu ramaiaga.

Unik, Program Lisa Abil di Lapangan Pahlawan Amuntai, Ternyata untuk Ini
BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati
Imbauan untuk memunguti sampah di seputaran Lapangan Pahlawan Amuntai, Minggu (11/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ada yang berbeda di lapangan pahlawan Amuntai, setiap hari Minggu lapangan yang juga memiliki jogginh track ini memang selalu ramai dikunjungi warga untuk berolahraga.

Namun kali ini Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim dan LH) HSU bekerjasama dengan Forum Komunitas Hijau (FKH) HSU jugabturut hadir dalam menyuarakan program baru mereka. Yaitu Lisa Abil yang berarti lihat sampah ayo ambil.

Anggota FKH melakukan sosialisasi menggunakan pengeras suara mengajak seluruh warga yang sedang olahraga ikut melaksanakan program lihat sampah langsung ambil. Dan prinsip ini dilaksanakan bukan hanya di rumah namun juga di lingkungan masyarakat dan tempat umum.

Amat pegawai Dinas Perkim dan LH mengatakan kebersihan lapangan pahlawan Amuntai perlu dijaga oleh seluruh masyarakat yang menggunakan fasilitas ini. Bukan hanya menjadi tugas anggota kebersihan.

Karenanya telah disediakan beberapa tempat sampaha di sekitar lapangan pahlawan Amuntai. "Setiap hari minggu banyak yang datang ke lapangan ini, jangan sampai lebih banyak juga sampah yang ditinggalkan," ujarnya.

Amat juga mengimbau agar orangtua bisa mengajarkan anak anaknya untuk membuang sampah di tempat sampah.

Pasalnya disepanjang jalan menuju Lapangan Pahlawan Amuntai banyak yang berjualan makanan.

Dalam kesempatan itu warga yang jogging juga diberi kantong plastik kosong untuk mengumpulkan sampah yang dilihat.

Plastik hang telah penuh oleh sampah bisa ditukar dengan pin sebagai komitmen dalam menjalankan program lihat sampah ayo ambil.

Dina warga Amuntai mengaku setuju dan mendukung dengan kegiatan yang dilakukan.

Karena di hari biasa terdapat banyak sampah yang berserakan disekitar alat fitnes outdor.
Bekas makanan dan minuman berserakan bekas pengunjung di sore hari dihari sebelumnya .

"Kalau sering dilakukan kegiatan seperti ini diharapkan kesadaran warga untuk membuang sampah ditempatnya semakin meningkat," ungkapnya. (BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help