Berita Hulu Sungai Utara

Ada Apa ya? Seluruh Siswa SMPN 2 Amuntai Beri Hormat pada Polisi Ini

Ada pemandangan menarik di SMPN 2 Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, saat upacara Senin (12/2/2018) pagi.

Ada Apa ya? Seluruh Siswa SMPN 2 Amuntai Beri Hormat pada Polisi Ini
BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati
Kasat Lantas Polres HSU, AKP Dana Setiana, pimpin upacara Senin (12/2/2018) di SMPN 2 Amuntai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ada pemandangan menarik di SMPN 2 Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, saat upacara Senin (12/2/2018) pagi.

Para siswa yang mengikuti upacara tampak memberikan hormat kepada seorang polisi.

Polisi ini ternyata adalah AKP Dana Setiana.

Dia adalah Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres HSU.

Pada apel pagi itu AKP Dana Setiana ditunjuk menjadi pembina upacara.

Baca: Heboh! Tarif Penyanyi di Pernikahan Putra Pengusaha Tambang H Ciut, Ayu Ting Ting Setengah Miliar?

Baca: Satu-satunya di Dunia! Zaskia Gotik dan Via Vallen Banjir Saweran, Penyawer Seperti Mesin Uang

Kehadiran AKP Dana didampingi sejumlah anggota Satlantas, merupakan program Police Goes to School yang diagendakan Polres HSU.

"Untuk mengurangi angka kecelakaan serta menambah pengetahuan masyarakat mengenai peraturan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres HSU memiliki beberapa kegiatan, salah satunya adalah Police Goes to School," ujar AKP Dana kepada BPost Online.

Pengetahuan mengenai lalu lintas sejak dini diharapkan dapat meningjatkan kesadaran. Dan sosialisasi kali ini dilaksanakan di SMPN 2 Amuntai, siswa diperibgatkan untuk tidak mengendarai sepeda motor karena belum cukup umur dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kegiatan dilaksanakan oleh Kasat Lantas Polres HSU AKP Dana Setiana, Kanit dikyasa Bripka Dwi Hartono, Banit Dikyasa Bripda Devi Amalia Putri. Kegiatan Police goes to school memang telah rutin dilakukan.

Mereka juga diberikan sosialisasi mengenai peraturan yang wajib ditaati agar saat telah cukup umur untuk mengendatai seped motor mereka telah mengetahui aturan tersebut.

"Selain siswa, kegiatan juga diikuti oleh dewan guru yang diharapkan mentaati peraturan lalu lintas bisa dilaksanakan oleh seluruh kalangan," ungkap AKP Dana.

Menciptakan generasi bangsa yang disiplin dan patuh hukum sejak dini memang akan terus dilakukan. Dalam keswmpatan itu AKP Dana juga bertugas sebagai pembina upacara. (BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati)

Tags
Amuntai
HSU
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help