BanjarmasinPost/

Bertakwa

Desa Karias Dipersiapkan Mengikuti P2WKSS, Pemkab HSU Mulai Persiapkan Unggulan Desa

Desa Karias Dalam kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tengah mempersiapkan evaluasi Peningkatan Peran

Desa Karias Dipersiapkan Mengikuti P2WKSS, Pemkab HSU Mulai Persiapkan Unggulan Desa
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Pemerintah Daerah Kabupaten HSU melakukan pembinaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) HSU 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Desa Karias Dalam kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tengah mempersiapkan evaluasi Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Sebelum mendapat evaluasi dari Dinas Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten HSU melakukan pembinaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) HSU.

Didampingi oleh Sekda HSU Drh Suyadi, Plt Dinas Kesehatan dr Agus Fidliansyah juga ikut memberikan masukan mengenai item apa saja yang perlu disiapkan sebelum penilaian dan evaluasi.

Kepala Dinas P3A Gusti Iskandaria mengatakan pihaknya saat ini mempersiapkan beberapa data yang kan diperlukan termasuk profil desa.

“Kami juga menyiapkan inovasi desa yang bisa digunakan sebagai program unggulan desa,” ujarnya.

Beberapa program desa seperti di bidang kesehatan juga akan terus ditingkatkan, kegiatan warga dalam pemanfaatan hasil olahan hingga ke pemasaran juga dapat dijadikan sebagai program unggulan.

“Kebun yang dikelola oleh masyarakat secara bersamaan juga dapat dijadikan objek wisata,” ungkapnya.

Gusti menambahkan pembinaan dilakukan pada Maret dan April dan evaluasi dari Pemerintah Provinsi rencananya akan dilakukan pada Oktober 2018. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help