BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Dua Kawasan Tanpa Rokok Ini Akan Diperdakan Pemkab Tanahlaut

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut mengajukan enam rancangan peraturan daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)

Dua Kawasan Tanpa Rokok Ini Akan Diperdakan Pemkab Tanahlaut
BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut, H Junaidi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanahlaut mengajukan enam rancangan peraturan daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanahlaut, Senin (12/2/2018).

Rancangan peraturan daerah Kabupaten Tanahlaut itu adalah raperda itu adalah tentang penyertaan modal kepada Bank Kalsel, raperda tentang perubahan badan hukum PD Baratala Tuntungpandang menjadi PT Bumi Tala Mandiri, raperda tentang Rencana Pembangunan Kawasan Industri Kabupaten (PKIK).

Kemudian, raperda tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), raperda tentang Pencabutan Perda Kabupaten Tanahlaut dan raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan.

Baca: Heboh! Tarif Penyanyi di Pernikahan Putra Pengusaha Tambang H Ciut, Ayu Ting Ting Setengah Miliar?

Baca: Satu-satunya di Dunia! Zaskia Gotik dan Via Vallen Banjir Saweran, Penyawer Seperti Mesin Uang

Wakil Bupati Tanahlaut, Sukamta yang memberikan pengantar dari keenam rancangan peraturan daerah tersebut untuk dibahas bersama sesuai mekanisme dan tata tertib di DPRD Tanahlaut.

Menurut Sukamta dari keenam rancangan peraturan daerah (Raperda) itu, tiga raperda diharapkan akan meningkatkan perekonomian warga di Kabupaten Tanahlaut.

Tiga raperda itu adalah tentang penyertaan modal kepada Bank Kalsel, raperda tentang perubahan badan hukum PD Baratala Tuntungpandang menjadi PT Bumi Tala Mandiri dan raperda tentang Rencana Pembangunan Kawasan Industri Kabupaten (PKIK).

Selebihnya, raperda tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), raperda tentang Pencabutan Perda Kabupaten Tanahlaut dan raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut, H Junaidi mengatakan kawasan tanpa rokok itu sudah disosialiasikan di fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan.

"Perda KTR itu mengakomodir amanat Undang-Undang dan peraturan. Perda KTR itu sebenarnya sudah ada di dalam Perda tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat," ujar Junaidi. (Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid)

 

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help