Saraba Kawa

Hajjah Syarifah Syifa Ungkap Peran Perempuan untuk Wujudkan Keluarga Berkualitas

Menghadapi evaluasi program peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI)

Hajjah Syarifah Syifa Ungkap Peran Perempuan untuk Wujudkan Keluarga Berkualitas
via BANJARMASINPOST.co.id/dony usman
(Foto: Diskominfo Tabalong) Arahan diberikan Ketua TP PKK Tabalong, Hj Syarifah Syifa, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Menghadapi evaluasi program peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat kabupaten tahun 2018, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Bimtek dengan tujuan pemberian bekal pengetahuan yang merata baik tingkat desa maupun kecamatan yang nantinya diterapkan di daerah masing masing khususnya di Kabupaten Tabalong ini dilaksanakan di Aula PKK Kabupaten Tabalong, Senin (12/2/2018).

(Foto: Diskominfo Tabalong) Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tabalong, Hormansyah, menyampaikan arahan.
(Foto: Diskominfo Tabalong) Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tabalong, Hormansyah, menyampaikan arahan. (via BANJARMASINPOST.co.id/dony usman)

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tabalong, Hormansyah, mengatakan dengan bimtek ini diharapkan PW2KSS dan GSI bisa memperoleh dan menerima pengetahuan, kemudin diteruskan dengan praktek turun langsung ke lapangan.

"Setelah itu baru diadakan evaluasi dan dari situ akan diambil yang terbaik untuk mewakili ke tingkat provinsi,” lanjutnya.

Ketua TP PKK Tabalong, Hj Syarifah Syifa, mengatakan peningkatkan peran perempuan dalam pembangunan untuk mewujudkan keluarga berkualitas merupakan salah satu program P2WKSS dan GSI.

Hal ini dalam upaya meningkatkan dan perbaikan kualitas hidup perempuan yang ada di Kabupaten Tabalong.

Pemerintah bersama masyarakat dalam upaya perbaikan kualitas hidup perempuan dan menanggulangi kemiskinan, salah satunya melalui program terpadu pemberdayaan perempuan.

"Yakni dengan memberikan pengetahuan Bimtek PW2KSS dan GSI ini," katanya.

Ditambahkannya, program ini merupakan salah satu upaya pemerintah menuju perkembangan masyarakat guna mencapai pembangunan keluarga sehat dan sejahtera serta dapat menurunkan kematian ibu dan anak.

(Foto: Diskominfo Tabalong) Ketua TP PKK Tabalong, Hj Syarifah Syifa, menyalami narasumber.
(Foto: Diskominfo Tabalong) Ketua TP PKK Tabalong, Hj Syarifah Syifa, menyalami narasumber. (via BANJARMASINPOST.co.id/dony usman)

"Dalam hal ini, perempuan adalah sebagai penggeraknya,” kata Syarifah Syifa.

Sementar itu, dalam bimtek ini sendiri, materi narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kalsel dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel. (BANJARMASINPOST.co.id/AOL)

Penulis: Dony Usman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help