Berita Banjarmasin

Hari Ini KPUD Kalsel Buka Pendaftaran, Sebelum Daftar Pikir-pikir Dulu, Syaratnya Tak Mudah

Bagi yang masih kuliah baik S1, S2 dan S3 atau sejenisnya tidak diperkenankan mendaftar sebagai calon anggota komisioner

Hari Ini KPUD Kalsel Buka Pendaftaran, Sebelum Daftar Pikir-pikir Dulu, Syaratnya Tak Mudah
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Tim seleksi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kalse 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi yang masih kuliah baik S1, S2 dan S3 atau sejenisnya tidak diperkenankan mendaftar sebagai calon anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kalsel.

Hal itu merupakan penekanan dari sekian banyak persyaratan bagi siapapun yang mau menjadi calon penyelenggara pesta demokrasi masa bhakti 2018-2023.

Menurut ketua Tim Seleksi (Timsel) Komisi pemilihan Umum (KPU) Kalsel, Andi Tenri Sompa, untuk siapa yang mau mendaftar maka tidak diperkenankan bagi yang sedang kuliah.

"Hal ini pasti akan menggangu, sebab di KPU nantinya akan memerlukan orang yang mau full time," kata Abdi Tenri di sekertariatnya di Jalan A Yani kilometer 7 Kertakhanyar Banjar, Sabtu (10/2).

Baca: Satu-satunya di Dunia! Zaskia Gotik dan Via Vallen Banjir Saweran, Penyawer Seperti Mesin Uang

Diterangkan dia, bahwa untuk pendaftaran calon anggota KPU Provinsi akan dibuka pada Senin (12/2) sampai, Rabu (21/2).

Disebutkan dia durasinya lumayan lama karena menyesuaikan kalender hari kerja.

"Sabtu dan Minggu tidak menerima. Kalau dulu full, Sabtu Minggu kerja. Ini juga dihitung hari libur kerja di hari Imlek," katanya.

Menurut dia, bahwa ada beberapa persyaratan yang harus diikuti bagi siapa yang mau mendaftar semisal batasan usia yang hanya sampai 35.

Baca: Menguak Siapa Joni Arif, Nama yang Cukup Disegani di Dunia Kejahatan Banua

"Jika mana pelamar nanti ada pejabat publik maka kami juga mintakan kesediaan mengundurkan diri dari jabatannya dan dimintakan kesediannya bekerja full time," kata dia.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved