Berita Regional

Ini Skenario yang Disiapkan Pasangan Khofifah-Emil Usai Mengambil Nomor Urut Pasangan Calon Besok

Khofifah dan Emil akan diarak dari Jalan Progo No 5 bersama relawan, kiai dan bu nyai pendukung, serta elemen pendukung yang lain.

Ini Skenario yang Disiapkan Pasangan Khofifah-Emil Usai Mengambil Nomor Urut Pasangan Calon Besok
(KOMPAS.com/MOH NADLIR)
Bupati Trenggalek, Emil Dardak (kiri) dan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa (kanan) ketika ditemui di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Penetapan pasangan calon digelar serempak di seluruh tanah air. Setelah penetapan pasangan calon dilakukan oleh KPUD Jawa Timur, tahapan Pilgub Jawa Timur akan dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut untuk dua pasangan calon yang akan dilakukan di Hotel Mercure, Selasa (13/2/2018).

Khusus untuk besok, pasangan calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan calon wakil gubernur Emil Elestianto Dardak sudah menyiapkan skenario khusus.

Khofifah dan Emil akan diarak dari Jalan Progo No 5 bersama relawan, kiai dan bu nyai pendukung, serta elemen pendukung yang lain menuju lokasi pengambilan nomor urut di Hotel Mercure.

Baca: KPU Jabar Tetapkan Batas Maksimal Dana Kampanye Rp 473 Miliar, Ini Kata Pasangan Ridwan Kamil-Uu

Saat diwawancarai Surya di Garden Palace hari ini, Senin (12/3/2018), pasca penetapan calon memang pihaknya dan tim akan semakin intens melalukan strategi pemenangan.

"Pasca penetapan calon kita sudah siapkan rakor relawan sekaligus orientasi juru kampanye. Sebelum pengambilan nomor urut di Hotel Mercure, mereka akan bergerak ke Jalan Progo No 5," ucap Khofifah.

Di Jalan Progo tersebut, Khofifah dan Emil akan meresmikan posko pemenangan Khofifah-Emil. Nama posko itu sendiri adalah inisiasi dari relawan yang memiliki terminologi khusus.

Baca: KPU Kapuas Tak Mau Ungkap Alasan Tak Loloskan Pasangan Mawardi - Muhajirin, Akan Buka di Panwaslih

"Kita akan mulai peresmian posko jam 10.00, setelah itu relawan akan jalan kaki ke Hotel Mercure, dan juga disertai dengan beberapa kiai dan bu nyai juga akan ramai-ramai ikut ke Mercure," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, Khofifah Emil juga akan bergabung menuju Mercure dari Jalan Progo tersebut. Namun pihaknya menyampaikan pihaknya kemungkinan tidak akan jalan kaki dengan relawan.

"Saya juga akan berangkat dari Progo. Tapi mungkin tidak jalan kaki, tapi saya akan bersama rombongan Pak Kiai dan Bu Nyai," kata Khofifah.

Ia juga sudah mengimbau pada kiai dan bu nyai agar tidak semua membawa mobil. Melainkan beberapa saja untuk mengantisipasi kemacetan dan penyediaan parkir di Hotel Mercure. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help