Berita Kalteng

Jelang UNBK 2018, MTsN Annur Palangkaraya Siapkan 24 Unit Komputer

Ini, patut diacungi jempol, seiring dengan siapnya madrasah dalam mengikuti ujian nasional berbasis komputer

Jelang UNBK 2018, MTsN Annur Palangkaraya Siapkan 24 Unit Komputer
faturahman
Kepala MTs Annur Rus'ansyah bersama koordinator Lab. Komputer sedang mengontrol ruangan yang akan digunakan UNBK. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Annur Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus mengikuti perkembangan teknologi dalam pendidikan dengan mempersiapkan sejumlah perangkat komputer.

Ini, patut diacungi jempol, seiring dengan siapnya madrasah dalam mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada ujian nasional kelas IX tahun 2018 ini yang akan di gelar di Palangkaraya.

Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang disebut juga computer based test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya.

Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNBKP) atau paper based test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Baca: Teka-teki Siapa Calon Wali Kota Palangkaraya, Bakal Terjawab Siang Ini

Bahkan untuk menyukseskan UNBK tersebut pihak madrasah harus menambah 8 (delapan) buah unit komputer lagi, hal ini dilakukan karena persyaratan komputer yang tersedia minimal 24 unit sementara madrasah ini baru memiliki 16 unit komputer yang sudah siap beroperasi.

Koordinator Laboratorium Komputer Abdullah, (12/2/2018),
menuturkan, saat ini sedang masuk dalam tahapan pemasangan jaringan dan perbaikan komputer yang masih perlu dilakukan pembenahan

Teepisah, Kepala MTs Annur Rus'ansyah mengatakan bahwa kesiapannya mengikuti UNBK cukup beralasan karena sejak lama madrasah ini sudah memiliki laboratorium komputer untuk kegiatan pembelajaran dan kursus peserta didik."Saya memberanikan diri untuk merintis UNBK ini, karena ini adalah tuntutan kemajuan teknologi dan pendidikan," imbuhnya. (faturahman/www.banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help