BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Kapolres Mengaku Datang Tak Diundang, KPU Tala Tetapkan Dua Pasangan Calon Peserta Pilkada Tanahlaut

Dua paslon bupati dan wakil bupati Tanahlaut yang mendaftar, resmi ditetapkan KPU Tala sebagai peserta Pilkada serentak 2018

Kapolres Mengaku Datang Tak Diundang, KPU Tala Tetapkan Dua Pasangan Calon Peserta Pilkada Tanahlaut
banjarmasinpost.co.id/muktar wahid
Pasca diresmikan sebagai peserta Pilkada serentak, Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan mengenali dua paslon di Aula KPU Kabupaten Tanahlaut, Senin (12/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut yang mendaftar, resmi ditetapkan sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Senin (12/2/2018).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut menyatakan syarat pencalonan melalui partai politik dan calon memenuhi persyaratan sesuai peraturan KPU.

Penyerahan berita acara penetapan pasangan calon peserta Pilkada serentak sudah diterima pasangan calon Sukamta dan Abdirahman. Berikutnya Ahmad Nizar didampingi Ketua Tim Suksesnya, Zainul Abidin juga menerima berkas hasil pleno penetapan pasangan calon.

Baca: Satu-satunya di Dunia! Zaskia Gotik dan Via Vallen Banjir Saweran, Penyawer Seperti Mesin Uang

Ketua Tim Sukses Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar, Zainul Abidin mengatakan Bambang Alamsyah berhalangan hadir karena orangtua angkatnya meninggal dunia di Kota Banjarbaru.

Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Kamaruzaman mengatakan penyerahan berkas rapat pleno penetapan itu sengaja mengundang pasangan calon menandai bahwa Pilkada serentak di Kabupaten Tanahlaut diikuti dua pasangan calon dan tahapan berikutnya, pengundian nomor urut dan jadwal kampanye.

Sesuai nomor urut pendaftaran pasangan Sukamta dan Abdirahman yang mendaftar pada 8 Januari 2018 dan pasangan Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar yang mendaftar pada 10 Januari 2018 lalu.

"Persyaratan calon dan persyaratan pencalonan memenuhi syarat. Tadi kami tetapkan sebagai calon. Pada siang ini kami serahkan hasil rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut," katanya.

Baca: Gagal Menikahi Vebby Palwinta, Baim Wong PDKT dengan Zaskia Gotik? Lihat Foto Terciduk Keduanya

Kamaruzzaman juga mengaku sudah menyampaikan tahapan berikutnya seperti berkaitan dengan kampanye dan alat peraga kampanye. Itu sudah disampaikan rambu-rambunya agar ditaati oleh paslon dan tim suksesnya.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help