BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Kasatpol PP Minta Duta Mall Singkirkan Urukan Tanah di Lahan Pemko, Kalau Tidak?

"Kita minta baik-baik Duta Mall menyingkirkan urugan tanah proyek di tanah Pemko. Kami senang seng sudah dibongkar"

Kasatpol PP Minta Duta Mall Singkirkan Urukan Tanah di Lahan Pemko, Kalau Tidak?
edi nugroho
Wakil Wali Kota H Hermansyah meninjau lahan milik Pemko Banjarmasin yang ditumpuki urugan tanah proyek oleh Duta Mall Banjarmasin tanpa izin beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin Hermansyah meminta Duta Mall Banjarmasin menyingkirkan urugan tanah proyek di lahan Pemko seluas 1.924 meter. Sebab, lahan Pemko yang sebelumya dipagari seng oleh mall oleh mall terbesar di Banjarmasin tersebut akan segera dibangun pusat kuliner.

"Kita minta baik-baik Duta Mall menyingkirkan urugan tanah proyek di tanah Pemko. Kami senang seng sudah dibongkar. Kami minta urugan tanah proyek itu segera dibersihkan atau disingkirkan. Kalau tidak, nanti kami yang akan mengeksekusi urugan tanah proyek tersebut," kata Hermansyah, Senin (12//2/12018).

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar Persija Jakarta vs PSMS Medan: Panggung Super Simic

Senbelumnya Pemko Banjarmasin bakal mengukur ulang lahan seluas 1.924 meter di samping Duta Mall yang kini dipagari seng oleh mall oleh mall terbesar di Banjarmasin tersebut. Surat peringatan pertama untuk pembongkaran lahan itu sudah dilayangkan ke Duta Mall.

"Kita akan ukur ulang lahan kita 1.924 meter yang dipagari tanpa izin oleh Duta Mall. Surat peringatan pertama sudah kita layangkan. Kalau surat peringatan pertama tak digubris, kita akan kirim surat peringatan kedua dan jika surat peringatan kedua ini tak digubris, maka pagar seng itu akan kita bongkar paksa. Lahan kita juga ditumpuki urugan tanah proyek tanpa izin," kata Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah.

Baca: Satu-satunya di Dunia! Zaskia Gotik dan Via Vallen Banjir Saweran, Penyawer Seperti Mesin Uang

Rencanannya, sambung Hermansyah, lahan milik Pemko di samping Duta Mall yang sekarang dipagari seng itu akan dipakai untuk event-event Pemko. Pemko memang tak punya lahan representatif untuk acara pameran, lokasi berjualan PKL dll. Jika tak mau membongkar, maka Pemko yang akan membongkar dan Duta Mall akan kita adukan ke pihak terkait.

Lebih lanjut Hermansyah menyatakan fakta saat ini lahan Pemko dipakai Duta Mall tanpa izin. Alternatif lainnya, nanti lahan Pemko Banjarmasin itu akan dijadikan lokasi taman bermain anak karena lahannya cukup luas.

"Makanya kita minta Duta Mall membongkar pagar seng di lahan Pemko samping mall itu. Bersihkan gundukan tanahnya dan bongkar sengnya. Atau kita yang bongkar," katanya.

Baca: Usai Ayu Ting Ting, Via Vallen, Zaskia Gotik dan Afgan, Ini Jadwal Pesta H Ciut 9 Hari ke Depan

Dihubungi terpisah, Humas Duta Mall Banjarmasin, Fathana, menyatakan sampai saat ini belum ada arahan dari pihak manemajen soal permintaan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah yang soal pembongkaran lahan pemko yang dipagari seng oleh Duta Mall dan urugan tanah proyek di lahan pemko tersebut.

"Kebetulan General Manager Duta Mall lagi keluar daerah sehingga belum ada arahan soal masalah ini. Tapi akan kita segera tanyakan ke manajemen soal harapan dari Pemko Banjarmasin," katanya. (ogi).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help