Berita Kalteng

KPU Kapuas Tak Mau Ungkap Alasan Tak Loloskan Pasangan Mawardi - Muhajirin, Akan Buka di Panwaslih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas tak meloloskan pasangan HM Mawardi - H Muhajirin sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati

KPU Kapuas Tak Mau Ungkap Alasan Tak Loloskan Pasangan Mawardi - Muhajirin, Akan Buka di Panwaslih
tribunkalteng.com/jumadi
Pasangan Calon (Paslon) 2 M, Mawardi dan Muhajirin sebagai pendaftar pertama calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas untuk periode mendatang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kejutan terjadi saat rapat pleno terbuka penetapan bakal pasangan calon peserta Pilbup Kapuas periode 2018-2023.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas tak meloloskan pasangan HM Mawardi - H Muhajirin sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada Kapuas 2018.

Dalam rapat plenot di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Manggantang Tarung, Jalan Garuda, Kualakapuas, Senin (12/2/2018) yang dijaga ratusan aparat kepolisian dan TNI tersebut, KPU menetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yakni Ben Brahim S Bahat - HM Nafiah Ibnor sebagai calon tunggal pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas tahun 2018 ini.

Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Bardiansyah mengatakan, ketetapan hari ini adalah sesuai dengan perundang-undangan yang dia yakini.

Baca: Dijaga Ratusan Anggota Polisi dan TNI, KPU Kapuas Tak Loloskan Pasangan Mawardi - Muhajirin

"Atas dari itu kami menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas satu pasangan calon yakni Ben Brahim - H Nafiah, sesuai SK kami," papar Bardiansyah dalam rapat plenonya.

Bardiansyah mengatakan pihaknya tidak bisa menyampaikan apa itu yang menjadi kendala atau tidak memenuhi syaratnya bakal calon Mawardi - Muhajirin (2M) sehingga tidak lolos sebagai pasangan calon peserta Pilkada Kapuas.

"Kami akan buktikan nantinya sesuai apa yang menjadi keputusan kami, kami siap untuk langkah keberikutnya. Nanti kita akan paparkan di Panwaslih panjang lebarnya, untuk saat ini kami tidak bisa menyampaikan alasan tidak ditetapkannya 2M," terangnya.

Baca: Mawardi - Muhajirin? KPU Kapuas Tetapkan Ben - Nafiah Pasangan Calon Tunggal Pilkada Kapuas

Oleh sebab itu, pihaknya mempersilakan pasangan HM Mawardi- H Muhajirin menempuh jalur hukum, apabila tidak menerima ketetapan ini.

Halaman
12
Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help