BanjarmasinPost/

Saraba Kawa

Pesan Anang Syakhfiani untuk Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia

Pelantikan Dewan pakar dan badan pengurus daerah Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia (AP3KNI)

Pesan Anang Syakhfiani untuk Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia
via BANJARMASINPOST.co.id/dony usman
(Foto: Diskominfo Tabalong) Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, menyalami pengurus AP3KNI Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pelantikan Dewan pakar dan badan pengurus daerah Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia (AP3KNI) Tabalong, dilakukan Senin (12/2/2018).

Kegiatan pelantikan yang dirangkai seminar pendidikan 'Penghargaan dan Perlindungan Guru" dengan narasumber Dr Harpani Matnuh ini digelar di pendopo bersinar Tanjung, Tabalong.

(Foto: Diskominfo Tabalong)  Pelantikan AP3KNI Tabalong oleh Ketua AP3KNI Kalsel, DR H Sarbaini.
(Foto: Diskominfo Tabalong) Pelantikan AP3KNI Tabalong oleh Ketua AP3KNI Kalsel, DR H Sarbaini. (via BANJARMASINPOST.co.id/dony usman)

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, turut hadir dalam kegiatam ini bersama Ketua AP3KNI Kalsel, DR H Sarbaini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Akhmad Rizali Noor beserta jajarannya dan guru pendidik yang ada di Tabalong.

Ketua AP3KNI wilayah Kabupaten Tabalong, Imam Nashokha, mengatakan, asosiasi ini ruang lingkupnya luas, karena tidak hanya mencakup akademik tapi juga bisa dari guru, terutama orang-orang yang peduli terhadap pendidikan pengembangan pancasila.

(Foto: Diskominfo Tabalong) Suasana pelantikan di AP3KNI Tabalong di Pendopo Bersinar.
(Foto: Diskominfo Tabalong) Suasana pelantikan di AP3KNI Tabalong di Pendopo Bersinar. (via BANJARMASINPOST.co.id/dony usman)

"Kedepannya asosiasi ini akan mewadahi untuk peningkatan kompetensi guru SMP, MTS dan SMA dalam hal peningkatan kemampuannya dalam mengolah pembelajaran dalam kalas," katanya.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, menyampaikan dengan dikukuhkanya pengurus maka bisa terus berperan mengaktualisasikan nilai Pancasila, sehingga bisa menyampaikan kepada siswa-siswi di sekolah masing-masing.

Foto bersama dengan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani
Foto bersama dengan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani ()

Kemudian sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, kedepannya akan diadakan bagaimana membuat formulasi lomba pendidikan Kewarnegaraan berbasis Pancasila dalam hal sekolah Adiwiyata. (BANJARMASINPOST.co.id/AOL)

Penulis: Dony Usman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help