Berita Balangan

Petugas Kecamatan Batumandi Datangi Pelajar Kesekolah untuk Sampaikan Persoalan Ini

Salah satu tindakan yang dilakukan adalah menjadi pembina upacara apel disekolahan, seperti pagi tadi

Petugas Kecamatan Batumandi Datangi Pelajar Kesekolah untuk Sampaikan Persoalan Ini
elhami
Kasi Trantib Kecamatan Batumandi, M Anugerah Noor, saat menjadi pembina apel di MTsN 2 Balangan, Senin (12/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Maraknya penyalahgunaan alkohol, narkoba serta obat-obatan terlarang lainnya, pihak Kecamatan Batumandi melalui Seksi Trantib melakukan tindakan preventif dan kuratif ke sekolah yang ada di Kecamatan Batumandi.

Salah satu tindakan yang dilakukan adalah menjadi pembina upacara apel disekolahan, seperti pagi tadi dilakukan oleh Kasi Trantib Kecamatan Batumandi, M Anugerah Noor, di SMPN 2 Batumandi, Senin (12/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan serta memberikan pengarahan seputar larangan penyalahgunaan alkohol, narkoba, dan zat aditif lainnya.

"Latar belakang kegiatan ini dalam rangka pencegahan dan pengurangan dampak dari penyalahgunaan tersebut," ujarnya.

Menurutnya, himbauan ditujukan kepada kalangan pelajar, serta juga menghimbau pihak sekolah agar selalu memantau kegiatan siswa di sekolah, kepada orang tua siswa agar diberikan pengertian masalah ini.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Kecamatan Batumandi melalui seksi Trantib dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif (aman, tentram dan tertib)," katanya.

Sementara ini, kegiatan dilaksanakan di tujuh sekolah yang ada di Kecamatan Batumandi, dengan harapan bisa berkolaborasi dengan instansi lainnya demi membentengi pelajar dari masalah narkoba dan lainnya.(Banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help