Berita Tabalong

Satu Calon Nyatakan Keberatan Terkait Penetapan Pasangan Calon, Ini Kata Komisioner Bawaslu

Terkait keberatan dalam penetapan paslon, kubu H Noorhasani, telah mendatangi Pawaslu Kabupaten Tabalong.

Satu Calon Nyatakan Keberatan Terkait Penetapan Pasangan Calon, Ini Kata Komisioner Bawaslu
dony usman
KPU Tabalong tetapkan empat pasangan ikuti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong 

BANJARAMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Terkait keberatan dalam penetapan pasangan calon peserta Pilbup Tabalongn, kubu H Noorhasani, telah mendatangi Pawaslu Kabupaten Tabalong.

Hanya saja kedatangan tim saat itu baru sebatas melakukan konsultasi untuk melaporkan keberatannnya.

Hal ini disampaikan anggota Bawaslu Provinsi Kalsel Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran (HPP), Aries Mardiono, yang turut mendampingi saat menerima tim dari H Noorhasani.

Menurut Aries, pihaknya memang ada menerima kedatangan tim dari H Noorhasani terkait pernyataan keberatan, hanya saja kedatangan tim baru berupa konsultasi.

Baca: Inilah 4 Pasangan Peserta Pilkada Tabalong 2018, Satu Pasangan Calon Independen Protes KPU

"Iya tadi konsultasi mau ajukan sengketa.Silakan saja selama syarat terpenuhi," kata Aris didampingi Ketua Panwaslu Kabupaten Tabalong, Hirsan, Senin (12/2/2018) siang.

Untuk syarat sendiri, tambah Aries, antara lain ada objek, pemohon, termohon dan mengisi formulir sesuai peraturan Bawaslu Nomor 15 tahun 2017 tentang tatacara penyelesaian sengketa pilakda.

Sedangkan terkait informasi yang menjadi keberatan adalah tahapan, menurut Aries, silakan saja dimasukkan ke dalam pokok permohonan dan disertai dengan bukti dukung.

Namun pihaknya belum bisa mengomentari secara detail karena sampai sekarang belum mengetahui duduk persoalannya karena laporan memang belum diterima.

Untuk proses laporan sendiri, apabila sudah diregister dengan syarat yang lengkap maka, proses penyelesaian akan dilakukan dalam 12 hari. (*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved