Berita Banjarbaru

Tegas, PM Subdenpom VI/ 2-2 Banjarbaru Sidak Kendaraan TNI, Tak Lengkap, Ini Sanksinya

Polisi militer ( PM) Subdenpom VI/ 2-2 Banjarbaru sidak penertiban penegakan dan kelengkapan administrasi kendaraan TNI

Tegas, PM Subdenpom VI/ 2-2 Banjarbaru Sidak Kendaraan TNI, Tak Lengkap, Ini Sanksinya
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Polisi militer ( PM) Subdenpom VI/ 2-2 Banjarbaru sidak penertiban penegakan dan kelengkapan administrasi kendaraan TNI dan Pns maupun pribadi di halaman Makodim Martapura, Senin (11/2). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Polisi militer ( PM) Subdenpom VI/ 2-2 Banjarbaru sidak penertiban penegakan dan kelengkapan administrasi kendaraan TNI dan PNS maupun pribadi di halaman Makodim Martapura, Senin (11/2).

Kegiatan juga dilakukan sosialisasi pemeriksaan atribut striker kepada personel jajaran.

Kapten Cpm Indrianto .SH Dansubdenpom VI/2-2 Bjb yang memimpin pemeriksaan ini didampingi Kasdim Mayor Inf Ranoviandy Chairul, Pasi Intel Kodim 1006 Martapura Kapten Inf Sunaryo Suherman, serta staf logistik dan provost.

Dansub Pos POM VI/2-2/Bjb Kapten Cpm Kapten Indrianto.SH mengatakan pengecekan kelengkapan surat-surat baik kendaraan dinas maupun pribadi, dengan tujuan dapat terselenggaranya operasi dengan tegas dan berwibawa serta mandiri.

Baca: Heboh! Tarif Penyanyi di Pernikahan Putra Pengusaha Tambang H Ciut, Ayu Ting Ting Setengah Miliar?

Baca: Satu-satunya di Dunia! Zaskia Gotik dan Via Vallen Banjir Saweran, Penyawer Seperti Mesin Uang

"Pemeriksaan Sidak Gaktib ini bukan hanya anggota , Danramil dan Perwira Staf pun kita minta untuk diperiksa kendaraannya. Dan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan yang melanggar hukum," ungkapnya.

Kepala Staf Kodim 1006 Martapura Mayor Inf Ranoviandy Choirul membenarkan adanya pemeriksaan kendaraan operasional anggota TNI Kodim 1006 Martapura, baik milik dinas maupun milik pribadi di inspeksi mendadak (Sidak) pemeriksaan kelengkapan peralatan dan dokumennya. Kegiatan Sidak dilakukan bekerja sama dengan Polisi Militer (PM) dari Subdenpom VI/2-2 Bjb," katanya.

Pemeriksaan kendaraan yang dilakukan ini sebagai langkah guna mengetahui tingkat kedisiplinan anggota dalam merawat kendaraannya maupun ketaatan mengenai aturan kelengkapan surat-surat.

Baca: Waduh! Krishna Murti Didatangi Penjahat dan Mengaku Ini, Ternyata Ada yang Masih di Sel

Baca: Menguak Siapa Joni Arif, Nama yang Cukup Disegani di Dunia Kejahatan Banua

Dari pemeriksaan ini, apabila ditemukan ada kendaraan yang tidak lengkap maka akan diberikan sanksi berupa tilang.

Adapun putusan sanksi secara hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

"Hal ini bukan anggota saja yang kita periksa sopir saya pun disidak, itu artinya sejauh manaprosedur tetap standar operasi inventaris milik negara ini kelengkapan terawat secara baik," katanya.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help