Berita Tanahlaut

Begini Reaksi Dua Pasangan Calon Pilkada Tala Usai Pengundian Nomor Urut

Pasangan calon (Paslon) peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut 2018 semringah memperlihatkan nomor urut kampanye

Begini Reaksi Dua Pasangan Calon Pilkada Tala Usai Pengundian Nomor Urut
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Pasangan calon (Paslon) peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut 2018 semringah memperlihatkan nomor urut kampanye, di Balairung Tuntungpandang, Selasa (13/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pasangan calon (Paslon) peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut 2018 semringah memperlihatkan nomor urut kampanye, di Balairung Tuntungpandang, Selasa (13/2/2018).

Proses pengundian nomor urut pasangan calon dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Tanahlaut dalam rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon peserta Pilkada 2018.

Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Kamaruzzaman memanggil calon Wakil bupati Ahmad Nizar dan calon Wakil Bupati Abdirahman untuk mengambil nomor undian untuk mengambil kertas karton bertulis angka 1 dan angka 2.

Baca: Ratu Kecantikan Ini Datangi TPA dan Bersimpuh di Kaki Seorang Wanita, Ceritanya Bikin Haru

Calon Bupati Bambang Alamsyah yang mengambil gulungan kertas karton bertulis angka disusul Calon Bupati Sukamta.

Hasilnya gulungan kertas karton bertulis angka 1 untuk pasangan Sukamta dan Abdirahman dan kertas karton bertulis angka 2 untuk pasangan Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar.

Kamaruzzaman mengaku meminta Ahmad Nizar mengambil nomor undian karena pertama kali memasuki Balairung Tuntungpandang dan membubuhkan tanda tangan di absensi buku tamu.

Baca: Siapa Bilang Korea Utara Ketinggalan Jaman? Lihat Kecantikan Pemandu Sorak yang Bikin Terbelalak

Menurut Kamaruzzaman dengan selesai pengundian nomor urut pasangan calon, maka tahapan berikutnya menentukan jadwal kampanye yang akan diawali dengan deklarasi kampanye damai.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tanahlaut, Marsudi mengaku tahapan pengundian dan pengambilan nomor urut pasangan calon sesuai dengan peraturan KPU dan berjalan lancar tanpa hambatan.

"Kami juga akan melaksanakan deklarasi dan kampanye Pilkada tanpa politik uang," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help