Liga Inggris

Cetal 19 Gol Lewat Kaki Kiri, Mohamed Salah Dijuluki Dewa Kaki Kiri Liga Inggris

Permain asal Mesir tersebut total telah 22 gol di Liga Inggris dan menjadi top scorer kedua liga Inggris di bawah Harry Kane.

Cetal 19 Gol Lewat Kaki Kiri, Mohamed Salah Dijuluki Dewa Kaki Kiri Liga Inggris
AFP PHOTO
Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, pada 11 Februari 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Fantastis. Pemain Liverpool, Mohamed Salah, tampil apik di musim pertamanya bersama The Reds dan sukses menyandang dewa kaki kiri Liga Inggris.

Permain asal Mesir tersebut total telah 22 gol di Liga Inggris dan menjadi top scorer kedua liga Inggris di bawah Harry Kane.

Pada pertandingan terakhir Mohamed Salah sukses mengemas satu gol saat Liverpool mengalahkan Southampton 2-0 pada pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (12/2/2017).

Dari 22 gol Mohamed Salah di Liga Inggris musim ini 19 gol diantara terlahir dari kaki kirinya.

Pemain Liverpool, Mohamed Salah, mencetak gol pertama timnya ke gawang Leicester dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (30/12/2017).PAUL ELLIS / AFP

Baca: Hasil Babak I, Chelsea vs West Brom, Tendangan Hazard Antarkan Chelsea Ungguli West Brom

Hal ini membuat dirinya sukses menyamai jumlah gol torehan gol Robbie Fowler sebagai pemain yang sukses mencetak gol terbanyak dengan kaki kiri di Liga Inggris.

Robbie Fowler sukses mencetak 19 gol dengan kaki kiri pada musim 1994-1995.

Jumlah gol kaki kiri Mohamed Salah musim ini juga sukses melewati jumlah gol kaki kiri dalam satu musim milik Robin van Persie dan Gareth Bale.

Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, pada 11 Februari 2018.ADRIAN DENNIS/AFP

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar Bali United vs Sriwijaya FC Leg 2 Semifinal Piala Presiden Malam Ini

Robin van Persie mencatatkan jumlah gol terbanyak dengan kaki kiri dalam satu musim Liga Inggris pada musim 2012-2013 dengan 18 gol.

Sementara Bale mancetak gol terbanyaknya dengan kaki kiri di Liga Inggris pada musim 2012-2013 dengan 17 gol.

Salah masih mungkin terus menambah golnya dengan kaki kiri karena musim masih panjang dan semakin mengukuhkan dirinya sebagai dewa kaki kiri Liga Inggris.

Berita ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Mohamed Salah adalah Dewa Kaki Kiri Liga Inggris

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help